Ketua P2KD Desa Tanah Merah Laok , Kecamatan Tanah Merah , ” Lukman Hakim “

BANGKALAN,RPN – Kecamatan Tanah Merah dalam pesta demokrasi tahun 2021 mendominasi desa terbanyak dari 120 desa yang dicanangkan di Kabupaten Bangkalan. Saat ini dari 14 desa yang ada di Kecamatan Tanah Merah yang mengikuti Pilkades tahun ini masih dalam proses pendaftaran yang dilakukan di setiap desa masing – masing sampai batas tanggal 1 Maret mendatang.

Di desa Tanah Merah laok saat ini telah berkembang berita di kalangan masyarakat bahwa desa tersebut telah mencalonkan sebanyak 8 orang calon kepala desa ( cakades). Senin 22 Februari 2021 di Balai Desa Tanah Merah Laok warga sekitar berduyun – duyun menyaksikan prosesi pendaftaran tersebut, dengan pengawalan yang ketat oleh beberapa personel anggota polisi dari polsek Tanah Merah. Saat awak media Radar Pos Nasional dan beberapa wartawan lainnya dari berbagai media saat mengkonfirmasi ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) yaitu Lukman Hakim dirinya membantah atas berita yang tidak ada faktanya tersebut.

Lukman menegaskan bahwa sampai saat ini di kami ( P2KD)  baru 2 (dua) orang yang mendaftar sebagai cakades. Namun baru 1 ( satu) orang yang sudah memenuhi kriteria dan petunjuk teknis yang sudah tercatat di P2KD yaitu atas nama Mohammad Sahra dari dusun Banyualet.  Mengenai isu yang berkembang saat ini di masyarakat umumnya saya no coment tegasnya. Lukman menambahkan atas dasar politik desa yang dinamis pihaknya belum bisa memastikan berapa orang yang dipastikan dan ditetapkan sebagai cakades, imbuhnya.

Lukman juga menghimbau khususnya kepada masyarakat Tanah Merah Laok agar tidak terhasut oleh berita  yang tidak jelas kebenarannya, karena pihaknya semaksimal mungkin akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur bahwa palaksanaan Pilkasdes akan berasaskan Jurdil  dan Luber tegasnya. Lukman juga minta maaf kepada awak media yang ada atas suguhan konsumsi  yang mungkin kurang berkenan, karena mengingat sampai saat ini dana operasional dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangkalan belum juga cair sehingga dana yang digunakan saat ini masih menggunakan dana talang. Setelah ditanya alasannya kenapa, Lukman tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

Baca Juga :  Terus Berikan Himbuan Kepada Masyarat Patuhi Protokol Kesehatan

Selaku ketua P2KD dia berharap semoga dana tersebut cepat cair agar pelaksanaan tahapan pilkades berjalan dengan lancar terlebih pada saat pelaksanaan Pilkades nanti digelar  bisa berjalan dengan aman dan kondusif. (BIN)

 26 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of