Samosir,RPN– DPRD Samosir melaksanakan RESES Pertama-nya di Hari kedua Tahun 2021 ke Daerah Pemilihan IV untuk Kecamatan Harian dan Kecamatan Sianjur Mula-mula, diadakan di Kantor Kecamatan Harian, Selasa (16 Februari 2021).

Perlu diketahui bahwa, DPRD Samosir untuk Dapil IV terdiri dari : Ketua DPRD, Saut Martua Tamba, ST (PDIP), Romauli Panggabean (PDIP), Wakil Ketua DPRD, Pantas Marroha Sinaga (NASDEM), Pantas Lasidos Limbong (PKB), Jonny Sagala (GOLKAR).

Hari kedua, Reses Pertama DPRD Samosir dalam rangka menjumpai masyarakat pemilihnya serta mendengarkan usulan dan keluhan masyarakat pemilihnya untuk mengembangkan pembangunan berkelanjutan untuk Tahun 2022 dari masyarakat Kecamatan Harian dan Kecamatan Sianjur Mula-mula.

Bertempat di Kantor Kecamatan Harian, Reses I DPRD DAPIL IV, turut hadir Sekretaris DPRD, Marsinta Sitanggang, Camat Harian, Roberthon Manik, Camat Sianjur Mula-mula, Rudi HJ Sitorus, Kapolsek Harian, AKP Herman Sembiring, Plh Danramil 04/HB, Marihot Sitinjak, Bhabinkamtibnas Sianjur Mula-mula, Aiptu D Boyke Siregar, Kepala Desa dan jajarannya dari Kecamaran Harian dan Kecamatan Sianjur Mula-muka, Tokoh Masyarakat, LSM dan Insan Pers serta masyatakat undangan.

Mengawali kata sambutan, Camat Sianjur Mula-mula, Rudi HJ Sitorus mengatakan bahwa tujuan diadakan Reses Pertama DPRD Samosir ini untuk menampung aspirasi masyarakat dan nantinya akan diserahkan kepada DPRD Samosir.
“Reses ini menjadi pertemuan DPRD dengan Konsituennya dan mendengarkan, menyalurkan aspirasi masyarakat, dan kami harapkan perwakilan dari Kecamatan Sianjur Mula-mula untuk menyampaikan aspirasinya untuj ditampung DPRD kita dan semoga aspirasi masyarakat direalisasikan,” ujar Rudi HJ Sitorus.

Ketua BPD Desa Hasinggahan, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Rido Sagala menyampaikan usulan dan keluhan warganya dari Dusun Pinal dan Dusun Binangara yang sampau saat ini, dusun tersebut belum dialiri listrik PLN. Pada kesempatan tersebut, Rido Sagala berharap kepada DPRD Samosir, untuk keberadaan listrik warga Dusun Pinal dan Dusun Binangara, semoga bisa segera terealisasi seperti dusun lainnya yang sudah dialiri listrik yang layak, sehingga dapat lebih maju seperti dusun-dusun lainnya.

Baca Juga :  Kasus Ujaran Kebencian Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi

Menjawab usulan dari Rido Sagala, Wakik Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga menyampaikan, bahwa ada 12 titik atau dusun yang sudah diusulkan DPRD Samosir ke PT. PLN agar dialiri listrik dan dia mengungkapkan bahwa Dusun Sampuran yang bertahun-tahun tidak teraliri listrik, saat ini sudah ada aliran listrik dikarenakan akses jalan menuju kampung penduduk tersedia.
“Bagi kampung atau dusun yang belum teraliri listrik, agar membuka akses jalan dan masyarakat bersedia untuk pembebasan lahan, dan jika pembebasan lahan statusnya sudah jelas, DPRD siap berswadaya,” tegas Pantas Marroha Sinaga.

Anggota DPRD Samosir, Romauli Panggabean menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD dan harapannya, semoga Dusun Pinal dan Dusun Binangara yang ada di Desa Hasinggahan, Kecamatan Sianjur Mula-mula, agar diterangi listrik PLN dengan baik, agar anak-anak di dusun tersebut bisa belajar Daring dengan baik, khususnya di malam hari.
(Jackson Pandiangan)

 7 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of