PEMATANG SIANTAR,RPN – Pada tanggal 03/02/2021 team radar post nasional berkunjung ke sekolah SMKN 3 Pematang Siantar di kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara yang di pimpin oleh kepala sekolah Ibu Nurmaulita. Tiba di sekolah, kepala sekolah tidak ada di tempat, dan di saat di sms ataupun di WA kepala sekolah memberi alasan, saya lagi tidak di sekolah, saya lagi ada acara di luar, ujar ibu Nurmaulita.

Pada tanggal 04/02/2021 team radar post nasional mencoba untuk sms ataupun chat WA pada pukul 09:22 wib, tidak ada balasan, hingga pukul 11:15 wib. Tujuan J.Tampubolon bertemu dengan kepala sekolah SMKN 3 Pematang Siantar, untuk konfirmasi terkait penggunaan anggaran dana bos. Dalam hal ini, kepala sekolah di duga ada bermain dengan dana bos. Jikalau tidak ada masalah atau beres dalam penggunaan anggaran dana bos, kepala sekolah seharusnya tidak takut atau tidak perlu menghindar untuk konfirmasi penggunaan anggaran dana bos.

J. Tampubolon akan memberikan surat konfirmasi secara tertulis, di mohon agar kepala sekolah membalas surat konfirmasi secara tertulis. Jikalau tidak di balas, J. Tampubolon dan Biro hukum akan bekerjasama untuk memberikan surat somasi, jika tidak di balas juga, akan di laporkan ke pihak berwajib untuk melakukan pemeriksaan dalam penggunaan anggaran dana bos. Di pemerintahan manapun harus transparansi, akuntabilitas, efesiensi, efektivitas, dalam penggunaan anggaran negara dan harus mengikuti aturan perundang-undangan yang tertera di pasal 14 yang tertulis keterbukaan informasi publik. (J. Tampubolon)

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Penyidik Denpom V/4 Disorot, Kasus Sengketa Tanah Ranah Pengadilan Negeri Tapi Disidang Di Pengadilan Militer, Ada Apa?

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of