Ket. gambar : Ibu Husnun Hikmah bersama Suami Pemilik Gerai Batik Belva, Kelurahan Tunjung , Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN,RPN – Kabupaten Bangkalan selain dikenal Kota Dhikir Dan Shalawat, Juga dikenal batiknya, banyak gerai atau toko batik yang menjual dan mendistribusikan produk-produk batik yang ada di Kota Bangkalan, salah satu gerai / toko batik yang mampu menjual serta membawa hasil karya pengrajin batik sampai mencuat ke pasaran Internasional yang ada di Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur adalah toko batik Belva, Sabtu (30/012021).

Toko batik Belva tepatnya di Jalan Raya Ketengan, Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, lokasinyapun tidak sulit karena ada di Jalan Protokol, setelah keluar Tol Suramadu sekitar 1(Satu) Km ke arah Kota Bangkalan. Disana tersedia beragam batik dari seluruh pengrajin batik yang ada di Pulau Madura, tidak sedikit Wisatawan Lokal bahkan Wisatawan Internasional, untuk singgah ke toko batik Belva dan membeli batik disana, karena Belva sendiri menyediakan berbagai macam batik yang asli motif Madura. Dari seluruh Kabupaten yang ada seperti Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Juga Sumenep.

Di saat Wartawan Radar Post Nasional bertandang ke Gerai Belva, ditemui Ibu Husnun Nikmah selaku pemilik dan pengelola Belva memaparkan,” Saya tidak hanya sekedar menjual dan mempromosikan batik kami Pak, kami juga mengutamakan Budaya pelayanan yang mengandalkan adat ketimuran, bahwa kita orang Madura bisa bersikap ramah dan sopan kepada semua pengunjung kami,” tutur Husnun dengan ramah.

Husnun juga menambahkan selain menjual beliau juga membuka kursus membatik, untuk usia dini di kawasan Kecamatan Burneh dan sekitarnya, pastikan dana anda lebih karena bisa saja target yang diharapkan melebihi dari yang di inginkan saat melihat kualitas dan ragam Batik yang ada, Ayo kunjungi Gerai Toko Batik Belva yang ada di Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, ” Anda Pasti Puas “, tutup Husnun.  (BIN)

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Melalui Operasi Masker Upaya Cegah Penyebaran Virus Covid - 19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of