Ket foto : Kepala Puskesmas Tanah Merah, Hanafi Amd Kes.

BANGKALAN,RPN – Setelah Bupati Bangkalan , RH Abdul Latif Amin Imron menjadi Orang pertama yang divaksinasi Covid-19 dan dilanjutkan Kepada Anggota Forkopimda serta Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, kini saatnya giliran bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk mendapatkan Vaksinasi Sinovac di Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan Jawa Timur.

Para staf tenaga kesehatan puskesmas Tanah Merah kec Tanah Merah Kab. Bangkalan

Pelaksanaan suntikan Vaksin Covid-19 untuk semua Tenaga Kesehatan (Nakes), Diselenggarakan di Puskesmas Kecamatan Tanah Merah Bangkalan pada hari Kamis (28/01/2021). Acara tersebut dihadiri oleh semua Tenaga Medis yang ada di Tanah Merah beserta beberapa Anggota dari Polsek beserta Koramil 0829 yang membantu terselenggaranya acara tersebut.

Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB , Dan dibuka oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Hanafi Amd Kes. Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh Nakes yang akan diberikan Vaksin saat ini yaitu :

1.Pendaftaran /Validasi data .
2.Skrining / Indentifikasi kondisi sebelum di Vaksin .
3.Vaksinasi Sinovac .
4.Pemberian sertifikat atau kartu Vaksinasi.

Menurut Hanafi saat di wawancarai Awak Media Radar Post Nasional mengatakan dengan adanya Vaksinasi Sinovac saat ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh (Imun) khususnya untuk semua tenaga medis beserta staf yang ada di Puskesmas Tanah Merah.

Menurutnya walaupun terpapar sekalipun diharapkan Virus tidak akan berkelanjutan ataupun lebih parah, imbuh Hanafi.

Hanafi juga menambahkan untuk Tenaga Kesehatan yang ada di Puskesmas Tanah Merah ini berjumlah 132 Orang, namun untuk saat ini Nakes yang ada di vaksin sejumlah 108 orang, yang 24 orang lainnya belum bisa di vaksinasi karena pernah terpapar Covid-19.

Hanafi juga berharap dengan adanya Vaksinasi Covid-19 ini agar supaya masyarakat yang ada di Kecamatan Tanah Merah tidak usah khawatir bahkan takut untuk disuntik Vaksin Sinovac karena dengan Vaksin ini sangatlah aman dan tidak ada gejala sedikitpun yang berlebih, aman dan Halal, sehingga diharapkan pula Masyarakat lebih aman dari ancaman Virus Covid-19 yang lagi bergejolak saat ini,” tutup Hanafi Kapus. (BIN)

 20 total views,  1 views today

Baca Juga :  RAS, Cabup Dengan Nomor Urut 02 Minta Dua Hal Kepada Masyarakat Dikecamatan Baradatu

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of