BLITAR KABUPATEN,RPN – Kamis, (21/01/2021) Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM bersama Kepala OPD terkait mengikuti rilis bersama data sensus penduduk dan Data adminstrasi kependudukan 2020 di ruang transit Kanigoro, Kamis (21/01/2020).

Sensus Penduduk sendiri merupakan program yang dilakukan 10 tahun sekali bertujuan menghasilkan satu data kependudukan merupakan Program Satu Data Indonesia, berdasarkaan Peraturan Presiden (Perpres) Nomer 39 Tahun 2019.

Kepala Badan Pusat Statistik Kecuk Suhariyanto mengatakan,“data Sensus Penduduk 2020 merupakan data dasar untuk membuat perencanaan di berbagai bidang. Dijelaskan nantinya tidak hanya bermanfaat dimasa kini, data hasil Sensus juga akan bermanfaat untuk masa mendatang.

Rilis bersama ini juga merupakan momen sangat bersejarah, karena untuk pertamakalinya BPS dan Kemendagri saling bersinergi terus membangun kepercayaan publik bahwasannya Pemerintah terus kompak mewujudkan satu data Indonesia, yang diawali (berbasis) dari satu data kependudukan Indonesia,” pungkasnya. (TUT)

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Sekdakab Samosir Pimpin Upacara Dalam Pengucapan Ikrar Netralitas ASN Pilkada Serentak Tahun 2020

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of