DEMAK,RPN – Seorang warga Perum Pucang Gading Mranggen berinisial SY (61) meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19. Warga yang berjenis kelamin perempuan ini meninggal di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang pada Senin sore sekitar pukul 18.10 WIB dan dimakamkan dengan protokol kesehatan di TPU Tlogo, Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, semalam, Senin (25/01/2021).

Sebelumnya, almarhumah SY dilarikan ke rumah sakit dengan keluhan sakit kepala pada Jumat (15/01) lalu. Setelah ditangani tim medis dan dilakukan tes swab pertama, SY dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.

“Dan pada Jumat (22/01) dilakukan tes swab kedua, hasilnya juga positif, sehingga saat almarhumah meninggal dunia, dimakamkan dengan protokol Covid-19,” ungkap Babinsa setempat Serka Sugiono disela-sela pendampingan prosesi pemakaman.

Lebih lanjut, Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak ini menyebut, almarhumah mempunyai penyakit bawaan (kormobid) pneumonia, yakni peradangan paru-paru yang disebabkan oleh infeksi atau yang lebih dikenal dengan istilah paru-paru basah. Saat ditanya tentang bagaimana almarhumah bisa terpapar, Babinsa Serka Sugiono mengaku tak tahu menahu proses penularan virus yang mengkonfirmasi almarhumah SY.

“Yang jelas, keluarga yang tinggal serumah dengan almarhumah, juga positif setelah di cek tes swab kemarin, dan hingga saat ini masih melaksanakan ISMAN (Isolasi mandiri),” jelasnya.

Dirinya meminta kepada seluruh warga untuk selalu menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dengan menerapkan 3 M. Yakni memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin dan menjaga jarak aman dengan orang lain. Selain itu, juga harus selalu menjaga daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi dan sehat, istirahat teratur dan berolahraga teratur. Dengan demikian, imun tubuh akan meningkat dan tidak mudah terserang atau terpapar penyakit.

Baca Juga :  Demi Warga Masyarakat Desa Jalancagak Subang terdampak Covid-19 AKABRI 89 Rela Blusukan

Hadir dalam pemakaman, petugas pemakaman DKK Demak, petugas Puskesmas Mranggen III, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan pihak keluarga almarhumah. (Adi)

 9 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of