DEMAK,RPN –– Berbagi kepada sesama merupakan pekerjaan mulia serta diajarkan oleh semua agama, selain dapat mendatangkan kepuasan bathin bagi para donator serta yang terkait dengan kegiatan tersebut, tentunya kegiatan tersebut sangat mendatangkan banyak manfaat bagi orang lain, khususnya bagi yang sangat membutuhkan. Dan untuk merealisasikan sebuah kegiatan sosial tentunya tidak mudah, karena disamping ada niat, juga harus ada dana yang tersedia dari donator untuk melaksanakan niat yang mulia tersebut.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0716/Demak hari ini Jumat,22 Januari 2021 dalam rangka kegiatan sosial “Jumat Berkah”serta niat untuk saling berbagi kepada sesama, sebanyak 115 nasi bungkus/dus habis dibagikan, yakni di lokasi Jln Jogoloyo Wonosalam, depan Taman Makam Pahlawan dan Jln Betengan serta pertigaan Kadilangu Demak.

Secara rutin Kegiatan ini ditempat yang berbeda diwilayah binaan Kodim 0716/Demak, dengan harapan dapat berbagi dengan sesama. Pada “Jumat Berkah” kali ini dipimpin oleh Lettu Ajit Anggono bersama seluruh personel lainnya, memberikan nasi kotak kepada warga yang kurang mampu.

Ditempat terpisah, Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan Bhakti Sosial yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumat nya, dengan harapan dapat membantu masyarakat binaan yang membutuhkan.

“Semoga pemberian sembako ini dapat bermanfaat dalam membantu saudara-saudara kita di Demak, harapannya melalui kegiatan ini akan semakin terjalin hubungan yang harmonis dan mempererat kekeluargaan dengan warga di daerah binaan serta dapat menjadi ladang kebaikan untuk Kodim Demak dan masyarakat ” ucapnya.

Dalam kesaksian salah seorang penerima nasi dus gratis bapak Marno seorang petugas kebersihan yang dalam keseharianya bertugas menyapu jalan di jalan Pemuda Demak menyampaikan, “Saya berterima kasih kepada para dermawan dari kodim Demak khususnya yang telah membagikan nasi kepada kami, ini adalah rejeki, kami doakan untuk yang telah membagikan nasi ini agar rejekinya lancar” ucap Marno.

Baca Juga :  Panitia Workshop Jurnalistik DPC IPJT Grobogan Sepakati di Hotel Kyriad Grand Master Purwodadi - Grobogan

“Harapan kami untuk kegiatan pembagian nasi seperti ini dapat dilaksanakan setiap hari jumat agar kami bisa langsung kesini,” tuturnya.(Adi)

 6 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of