MALANG,RPN – Meski masa pandemi belum jelas kapan berakhir, dan pembelajaran masih dilakukan secara daring, namun hal tersebut tidak menyurutkan para siswa MTsN 1 Kota Malang yang berusaha keras mengukir prestasi dengan karya-karya yang positif, seperti halnya Ayuning Jayawardhana, siswi kelas 8E yang telah berhasil memenangkan lomba puisi bertemakan harapan yang diadakan oleh Organisasi Sastra Matsanewa (OSM) dan dinobatkan sebagai 100 penulis terbaik. Menurut pengasuh OSM, Yoga Prasetya, Ayuning berhak meraih penghargaan tersebut karena telah memenuhi beberapa kriteria.

“ Ayuning layak meraih penghargaan dari OSM karena memenuhi beberapa poin dalam penulisan sastra, antaralain, kesesuaian isi dengan tema, kedalaman dalam ekspolrasi menggali tema, orisinilitas diksi dan gaya bahasa, dan perspketif penulis,” ujarnya.

Sedangkan di bidang IPTEK, tim robotik siswa Masanewa berhasil lolos ke babak final kompetisi MRC ( Madrasah Robot Competition ), para siswa tersebut antaralain, Anindita Cahyaning Rahayu, siswi kelas 7A, Najwa Awliya Noriza, siswi kelas 7J, Daffa Mirza Mahendra siswa kelas 9H, Zikry Azizy Aljava siswa 9H, Iqbal Burhanudin siswa kelas 9D, dan Alif Fadilah kelas 9K.

Kepsek MTsN 1 Kota Malang, Drs H Samsudin M.Ag mengatakan, para tim robotik telah mengikuti proses seleksi tahap demi tahap, mulai dari seleksi 30 besar, lalu masuk ke 9 besar dari 7 kategori dan mereka telah mengikuti tahap berikutnya yang dilaksanakan tanggal 7-10 Januari 2021,” ujar pak Sam, sapaan akrabnya kepada RPN di ruang kerjanya. Sementara itu, koordinator ekskul, Akhmad Maksum, berharap para tim robotik Matsanewa bisa membawa nama harum MTsN 1 Kota Malang.

“ Kami telah berupaya maksimal mengantarkan mereka uintuk menunjukkan karya terbaik mereka, dan mudah-mudahan bisa membawa nama harum sekolah kami,” ujarnya. (Rizki)

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  SMPN 3 Muncar Berencana Gelar Sekolah Tatap Muka

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of