SAMOSIR,RPN – Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyambut Kapolres Samosir yang baru AKBP Josua Tampubolon, SH. MH, di Rumah Dinas Bupati, Senin (18/01/2021).
Dalam sambutannya, Rapidin Simbolon mengucapkan, selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Samosir untuk Kapolres baru AKBP Josua Tampubolon, SH. MH.

“Kabupaten Samosir masih memegang teguh prinsip Dalihan Natolu (Somba Marhula-hula, Manat mardongan tubu, Elek marboru) dengan memegang teguh prinsip Dalihan Natulo dalam menjalankan tugas yakin dan percaya pasti sukses untuk mencapai karir ke jenjang berikutnya”, Ujar Bupati Samosir dan Wakil Bupati dalam acara ramah tamah dengan Kapolres baru yang digelar di rumah dinas bupati. Turut hadir dalam acara, Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba, ST, Pimpinan Forkopimda, Pimpinan SKPD, Tokoh Masyarakat, dan Insan Pers.

Lebih lanjut disampaikan untuk kapolres baru, diharapkan agar segera menyatu dengan masyarakat samosir sehingga dapat menjalankan tugas sesuai dengan harapan masyarakat, didalam penegakan hukum di Kabupaten Samosir perlu disampaikan bahwa pada umumnya masyarakat samosir masih memiliki sifat homogen.

Di kabupaten samosir masih sering terjadi kekerasan dalam satu keluarga yang kebanyakan kasusnya adalah masalah sengketa tanah, oleh karena itu diharapkan kebersamaan seluruh stakeholder untuk bekerjasama mencegah dan mensosialisasikan agar hal tersebut tidak terjadi kembali di Kabupaten Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dalam sambutannya, menyampaikan atas nama segenap keluarga besar Polres Samosir mengucapkan terimakasih atas jamuan ramah tamah yang telah diadakan untuk mempererat hubungan dalam menjalankan tugas menjaga kondusifitas dan keamanan Kabupaten Samosir.

“Dengan kehadiran saya bertugas di bona pasogit, semoga masyarakat dapat menerima pengabdian untuk samosir yang damai, saya akan membuka diri untuk masyarakat bilamana ada masalah dan saya akan berbenah serta berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres di Kabupaten Samosir,” ujar AKBP Josua Tampubolon.

Baca Juga :  Kapolda Jateng : Polri Siap jamin Keamanan dan Protokol Kesehatan selama Pilkada

Diakhir sambutannya, Kapolres mengajak Pimpinan Forkopimda beserta Tim Gugus tugas agar selalu bersinergi dalam pencegahan dan pemberantasan masalah Covid-19 agar Samosir tetap aman dan jauh dari penyebaran Virus tersebut. (Jackson Pandiangan)

 12 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of