Demak,RPN – Banjir akibat limpasan air Sungai Setu di Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, kembali terjadi tepatnya di Desa Wonorejo, Selasa (19/01/21).

Pagi ini, Babinsa desa Wonorejo anggota Koramil 10/Guntur jajaran Kodim 0716 Demak Sertu Khoiri bersama dengan Bhabinkamtibmas, Pemdes dan BPD Wonorejo serta puluhan warga masyarakat desa Wonorejo bahu membahu secara bergotong royong meninggikan tanggul sungai Setu yang sejak pagi tadi limpas ke perumahan maupun areal pertanian.

Kegiatan yang melibatkan warga sekitar bersama anggota TNI dan Polri serta Pemdes dan BPD tersebut berupa penguatan serta peninggian tanggul menggunakan sak karung berisi tanah guna menahan limpasan air dari sungai setu.

Pada saat kegiatan meninggikan tanggul dengan sak berisi pasir di sela-sela kegiatan Babinsa Sertu Khoiri mengatakan, ” kegiaan ini untuk mengantisipasi terjadinya potensi banjir yang di akibatkan oleh limpasan sungai dan memperkuat serta mengantisipasi tanggul jebol “.terangnya

” Semua titik lokasi yang berpotensi menimbulkan kerawaan, sedini mungkin kita lakukan langkah antisipasi dengan cara melihat langsung lokasinya “. tambahnya

Kades Ibu Hartimah, mengapresiasi pekerjaan sosial yang dilakukan oleh masyarakatnya dengan dibantu TNI,Polri dan Perangkat Desa tersebut. Ia juga berharap semoga dengan adanya gotong royong peninggian tanggul ini mampu membendung limpasan sungai Setu sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. (Adi)

 8 total views,  1 views today

Baca Juga :  Ketua DPI : Legalitas Wartawan Sah Lewat Organisasi Pers

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of