Demak,RPN – Babinsa Desa Sidorejo anggota Koramil 13/Karangawen Serda Ahmad Jumadi bersama Bhabinkamtibmas membantu layanan posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) khusus warga lanjut usia (lansia) guna memperoleh pelayanan kesehatan secara maksimal.

Dalam pandangan Serda Ahmad Jumadi, para lansia merupakan komunitas yang juga sangat membutuhkan khusus yaitu perawatan kesehatan.

Oleh karena itu, dengan dibukanya posbindu maka akan dapat membantu mereka mengontrol kesehatannya serta mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Adapun kegiatan pelayanan Posbindu kepada lansia berupa Penyuluhan Kesehatan untuk lansia, Pemeriksaan Laboratorium (Gula Darah, Asam Urat dan Kolestrol) serta Pengobatan Hipertensi, Rematik dan Magh.

Pada kesempatan tersebut Rabu (20/01/21), Babinsa mengajak kepada seluruh masyarakat yang lansia dengan adanya program kegiatan Posbindu, para lansia di harapkan bisa rutin tiap minggu memeriksakan kesehatan diri di pelayanan Poswindu yang berada di Rt 03/07 Dukuh Cabean Desa Sidorejo Kecamatan Karangawen, Demak.

“Diharapkan pada minggu berikutnya para Lansia untuk hadir mengecek kesehatannya kembali di Posbindu,” pesan Serda Ahmad Jumadi kepada para lansia yang hadir di Posbindu.

” Semoga para Lansia bisa lebih mengenal lagi bahwasannya Babinsa selalu ada untuk mendapingi dan peduli terhadap warganya mereka “

Kami berharap kepada para lansia untuk bisa menjaga diri dengan cara mengikuti arahan protokol kesehatan dari Pemerintah, diantaranya menjalankan pola hidup sehat, wajib memakai masker, rajin cuci tangan dan sosial Distancing agar bisa memutus rantai Penyebaran Covid 19,” terangnya. (Adi)

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  Membangun Kembali Karakter Bangsa Melalui Tema Sumpah Pemuda 2020

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of