Doc.Lapas Kab.Karawang.

KARAWANG,RPN – Lembaga Pemasyarakatan adalah tempat untuk melakukan pembinaan terhadap narapidana dan anak didik pemasyarakatan di Indonesia. Namun dengan banyaknya kasus yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan sudah jadi perbincangan hangat dan asumsi masyarakat luar yang artian lapas bukan tempat untuk pembinaan melainkan menjadi sarang bisnis yang menjanjikan bagi para napi yang kelas kakap dan para oknum yang nakal (pengendalian perdagangan narkoba di lapas).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KA.KPLP) kelas II A Karawang Yoga mengatakan, “memang bila berbicara dengan Lembaga Pemasyarakatan pasti identik dengan kekerasan, perdagangan kamar dan terlebih perdagangan narkoba, itu fenomena permasalahan yang terus-menerus terjadi di jajaran pemasyarakatan, tetapi  saya selalu memberikan arahan dan selalu mengingatkan petugas pengamanan Lapas Karawang harus menpunyai komitmen yang tinggi dan integritas moral yang kuat untuk organisasi, sehingga dalam melaksanakan tugas dan fungsinya selalu berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta tidak melakukan kesewenang-wenangan. Kita sebagai petugas harus bersikap tegas kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pemidanaan harus mengedepankan pada aspek pendekatan pembinaan dan pelayanan” ujarnya.

Selain itu, Yoga juga meminta jajarannya agar tidak menggunakan kekerasan. “Kita bukan lagi pada zaman di mana kita harus main kekerasan. Petugas pengamanan harus melaksanakan pelayanan dengan sebaik-baiknya. Laksanakan tugas yang sudah dipercayakan kepada kita agar bisa membawa dan mengangkat Pemasyarakatan khususnya organiasi Lapas Karawang untuk menjadi lebih baik, dan ingat selalu melandasi setiap pekerjaan dengan iman dan keyakinan serta tidak lupa berdoa. Bekerjalah dengan keimanan dan keikhlasan agar mendapatkan keberkahan dalam hidup, dan agar semua tudingan tudingan terhadap Lembaga Pemasyarakatan khususnya di Lapas kelas II A Karawang tidak tercap jelek oleh masyarakat luar,” ucap Yoga. (Rikko-H Pardede)

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dandim 0719/Jepara Kunjungi Pembangunan RTLH Milik Ibu Mufarokhatun

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of