DEMAKRPN – Musibah bencana banjir telah melanda beberapa desa di wilayah Kecamatan Mranggen salah satu diantaranya adalah Desa Tamansari yang terdampak banjir karena di akibatkan oleh limpasan sungai Dolog yang berada di Dukuh Mberawah.

Musibah bencana banjir yang terjadi semalam, pagi hari ini telah kembali berangsur surut. Masyarakat yang semalam mengungsi ke tempat yang lebih tinggi telah kembali kerumah masing – masing untuk memulai aktifitas seperti biasa.

Menyikapi hal tesebut personil TNI Kodim 0716 Demak bersama Polri, BPBD dan masyarakat serta relawan bergotong royong dengan cepat melakukan pembersihan fasilitas umum yang sebelumnya direndam oleh banjir. Salah satu diantaranya adalah Mesjid Rodhotul Murtadho yang berada di Desa Tamansari, Kecamatan Mranggen, Senin pagi (18/01/21).

Kegiatan ini dilaksanakan agar Masjid tersebut bisa segera dipergunakan kembali dan pelaksanaan Ibadah sholat dapat berjalan seperti sedia kala. Kondisi Mesjid Rodotul Muntoha pasca banjir dipenuhi oleh lumpur yang menutupi seluruh lantai dan halaman Masjid pasca terjadi banjir semalaman.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo yang memimpin anggota Kodim 0716/Demak untuk melaksanakan pembersihan menyampaikan bahwa, ” penanganan yang pertama kali dilakukan akibat dari dampak banjir yang merendam desa Tamansari yaitu dengan melakukan pembersihan tempat tempat fasilitas umum seperti tempat ibadah, Sekolah serta sungai Dolog yang menjadi titk kerawanan terjadinya banjir jika tidak di bersihkan”, Terang Danramil. (Adi)

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pelayanan Maksimal dan Meningkatkan PAD Adalah Target utama Dewan Pengawas PDAM Tirta Dharma

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of