DEMAK,RPN – Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Kapten Arm Sukartiyo bersama Kapolsek Mranggen AKP Sigit Hadi melakukan pengecekan lokasi yang terdampak banjir di Perumahan Arionmas 6, Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, semalam (17/01/2021).

Seperti wilayah-wilayah desa lainnya di Kecamatan Mranggen yang terdampak banjir, banjir tersebut merupakan luapan sungai Bendung Barang yang berhulu di wilayah Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang.

Danramil Kapten Arm Sukartiyo menjelaskan, kemungkinan besar di wilayah Kabupaten Semarang, khususnya Kecamatan Pringapus terjadi hujan lebat, sehingga sungai tak mampu menampung luapan air kiriman, dan meluber ke pemukiman warga.

“Di wilayah Kecamatan Mranggen sendiri, juga terjadi hujan, tapi tidak begitu lama. Besar kemungkinan air ini kiriman dari wilayah hulu, yakni Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang,” jelasnya.

Sekira memasuki maghrib, lanjut Danramil, air sudah mulai masuk ke pemukiman warga berkisar 60 cm hingga 80 cm. Yang mengakibatkan beberapa warga harus mengungsi ke tetangga atau keluarga terdekat yang tidak terdampak banjir.

“Hingga sekarang, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Dan untuk kerugian materiil masih menunggu informasi selanjutnya,” imbuhnya.

Danramil menambahkan, menurut informasi dari beberapa warga, wilayah Perumahan Arionmas jarang sekali terjadi banjir, dan baru kali ini mengalami banjir yang cukup tinggi. Walaupun beberapa jam banjir sudah surut, akan tetapi dengan masuknya air ke pemukiman, membuat warga harus ekstra keras menyelamatkan barang-barang perkakas rumah.

Hadir juga dalam pengecekan lokasi banjir, Wakapolsek Mranggen Iptu Sarengat, Kanit Reskrim Ipda Nur Kholis, Babinsa Kebonbatur Sertu Sucipto, Tim BPBD Kabupaten Demak dan Tim SAR Semarang. (Adi)

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kepada Kabaharkam Polri, KSP Klarifikasi Data Orang Miskin Baru, PHK Karyawan, dan Kesiapan TNI-Polri Hadapi New Normal

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of