DEMAK,RPN – Hujan yang mengguyur wilayah Jawa Tengah kemarin (17/01) siang, membuat sejumlah desa di Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak kebanjiran.

Salah satu desa yang terdampak yakni Desa Kembangarum, khususnya di wilayah RT 01/02 Dukuh Jawong. Menurut keterangan Babinsa setempat, Serka Mashudi, banjir masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 23.00 WIB semalam, akibat melubernya sungai Jawong, yang tidak dapat menampung air hujan kiriman dari hulu.

“Air mulai masuk ke pemukiman sekitar pukul 23.00 WIB. Ini air kiriman dari hulu, yaitu dari Girikusumo dan wilayah Kabupaten Semarang,” katanya saat mengecek situasi banjir semalam, (17/01/2021).

Untuk ketinggian banjir, diperkirakan sekitar 50 hingga 60 cm. Sementara untuk korban jiwa, menurut Serka Mashudi tidak ada, dan untuk korban materiil masih menunggu informasi lebih lanjut.

“Ya beberapa tahun terakhir, baru kali ini ada banjir yang masuk ke pemukiman di wilayah Jawong. Dan biasanya banjir tidak berlangsung lama, hanya selintas saja. Kalau air sungai sudah mulai surut, air yang masuk pemukiman juga akan berangsur hilang,” tandasnya. (Adi)

 9 total views,  1 views today

Baca Juga :  1600 Paket Sembako Dibagikan pada Anak Rantau Untuk Berbuka Puasa

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of