TPS3R Kelurahan Maljah Kecamatan Kota Bangkalan Siap Action

BANGKALAN,RPN – Sebagai kepedulian Radar Post Nasional (RPN) Atas terbentuknya TPS3R di Kecamatan Kota Bangkalan Kabupaten Bangkalan Jawa Timur , Adalah turut memberikan dukungan dan Support terhadap beberapa Kelurahan / Desa yang sudah siap beroperasi, Kamis (14/01/2021).

Diantara Kelurahan yang sudah terbentuk TPS3R adalah Kelurahan Kemayoran, Mlajah, Pangeranan, Tonjung, serta Desa Martajasah, Mereka sudah siap beroperasi dalam waktu dekat mengingat kondisi bangunan sudah tahap Finishing.
Namun khusus Kelurahan Kemayoran yang sudah beroperasi di Tahun 2020, Hal ini merupakan tolak ukur dan percontohan bagi TPS3R yang lain sambil menunggu proses Launching dalam waktu dekat.

Menurut Andi sapaan akrabnya Lurah Kemayoran, menjelaskan bahwa sampai saat ini sampah yang ada di Wilayahnya mencapai 400 Kg per harinya, setelah dilakukan pemilahan antara sampah organik dan non organik kini berkisar 300 kg, hal ini menunjukkan bahwa ada penurunan kapasitas sampah, pemilahan tersebut dilakukan di lokasi TPS3R yang terletak di sebelah Utara Kantor Kelurahan Kemayoran’ Hingga saat ini Kelurahan Kemayoran mempunyai pelanggan mencapai 230 Rumah dan berharap ke depan pelanggannya terus bertambah sehingga dapat menambah,” Income “bagi pengelola TPS3R disana, ungkap Andi Lurah Kemayoran.

Lain halnya dengan Kepala Desa (Kades) Martajasah H Rahmad SE, setelah berbincang-bincang dengan wartawan Radar Post Nasional di kantornya, beliau menambahkan dengan beroperasinya TPS3R di wilayahnya sampah-sampah yang menumpuk di sebelah Barat lokasi Pasarean KH. Syaichona Cholil nantinya akan dikelola dan dimanfaatkan sebagai sampah yang bernilai Ekonomis, tutur H. Rahmad.

Begitu juga dengan lurah yang lain setelah ditemui awak Media Radar Post Nasional di setiap kantornya mereka berharap setelah beroperasinya TPS3R di masing-masing kelurahan nantinya masyarakat bisa berpartisipasi secara aktif dalam mengatasi permasalahan sampah yang ada di Kota Bangkalan. ( BIN )

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Ini Cara TNI-Polri Rayakan HUT Bhayangkara di Demak

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of