DEMAK,RPN -Dampak mewabahnya pandemic virus corona atau covid-19 sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat kecil yang secara ekonomi harus  berusaha sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Menyikapi hal tersebut Kodim 0716/Demak  terpanggil sehingga direalisasikan dalam bentuk Jum’at berkah dengan berbagi makanan terhadap masyarakat yang membutuhkan secara menyebar di seputaran Kota Demak diantaranya diterminal Demak, Makam pahlawan dan depan puskesmas Demak. Jum’at 15/01/2021.

Jum’at berkah yang dilakukan Kodim 0716/Demak sangat besar sekali manfaatnya karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat juga untuk memberikan motivasi semangat kepada mereka yang terdampak pandemic covid-19.   Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Ajit Anggono menyampaikan kegiatan bhakti sosial ini bertujuan untuk berbagi kepada sesama. Sebanyak 100 nasi bungkus dibagikan kepada masyarakat kurang mampu seperti tukang ojek, pedagang kaki lima, tukang parker dan petugas kebersihan yang berada di seputaran Demak. Ungkap Paasiter.  

Terkait pelaksanaan Jum’at berkah, Pasiter menyampaikan kegiatan bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama umat manusia juga sebagai wujud kepedulian dimasa pandemic serta sebagai implementasi dalam membantu kesulitan rakyat disekelilingnya, pungkasnya.

Pandemi covid-19 belum berakhir, untuk itu pastier mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Selain itu masyarakat agar menerapkan protokoler kesehatan, mematuhi 3 M agar kita dapat memutus penyebaran wabah covid-19 ini, mari kita sama-sama berdoa semoga kita semua tetap diberi kesehatan serta semoga pendemi ini segera berakhir. (Adi)

 8 total views,  1 views today

Baca Juga :  Mbah Warsipan Tak Kuasa Menahan Haru Saat Tentara Kodim 0716/Demak Membongkar Tempat Tinggalnya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of