DEMAK,RPN – Untuk membina fisik dalam rangka menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19 dan musim penghujan, anggota Makodim 0716/Demak melaksanakan senam bersama di lapangan voli Makodim, Jalan Kyai Singkil No 1 Demak, Kamis (14/01/2021).

Memang sudah menjadi progam satuan, setiap pagi sebelum melaksanakan aktifitas rutin, seluruh personel wajib melaksanakan olahraga minimal 1 jam. Hal ini merupakan progam terbaru dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa. Plt Pasiopsdim Kapten Arh Jalalul Hadi mengatakan, progam olahraga minimal 1 jam sudah dilaksanakan oleh Kodim 0716/Demak, yakni dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Hal ini dalam rangka menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan bugar di tengah adanya pandemi Covid-19 dan cuaca yang cukup ekstrim seperti sekarang ini.

“Setelah apel pagi, kita laksanakan senam, dan jogging keliling lapangan alun-alun Demak. Setelah itu dilanjutkan olahraga umum, seperti voli dan lainnya, Baru mereka masuk kantor masing-masing,” kata Kapten Jalalul.

Lebih lanjut, Perwira yang juga Danramil 05/Mijen ini mejelaskan bahwa dengan berolahraga secara teratur, akan memberi banyak manfaat. Baik yang dirasakan secara langsung maupun yang akan dirasakan di kemudian hari dalam jangka panjang. Diantara manfaatnya, yaitu dapat mencegah penyakit stroke dan jantung, mengendalikan penyakit diabetes, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah osteoporis, mencegah obesitas, membentuk tubuh yang berotot dan lain sebagainya.

“Dan satu lagi, dapat meningkatkan meningkatkan kinerja seksual, jika dilakukan dengan teratur, baik dan benar. Karena olahraga yang teratur dapat memperkuat sistem kardiovaskular, meningkatkan sirkulasi darah, mengencangkan otot, dan meningkatkan fleksibilitas. Itu semua dapat meningkatkan kualitas kehidupan seks,” tandasnya. (Adi)

 7 total views,  1 views today

Baca Juga :  Wabup Jombang Ajak Koramil Dan Babinsa Jadi Teladan Protokol Kesehatan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of