DEMAK,RPN – Masyarakat harus tetap patuh protokol kesehatan pencegahan covid-19 saat melakukan kegiatan di luar rumah. Baik itu sering-sering mencuci tangan, menggunakan masker dan harus menjaga jarak serta menghindari kerumunan, agar tidak terpapar Corona Virus Disease.

Seperti yang dilakukan babinsa Kelurahan Bintoro Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak Pelda Siswo bersama dengan pihak takmir dari Masjid Agung Demak melaksanakan penyemprotan handsanitizer dan pengecekan suhu tubuh bagi jama’ah yang akan melaksanakan sholat Jum’at di Masjid agung Demak. Selain itu jama’ah juga diwajibkan memakai masker. Jum’at 15/01/2021.

Pelda Siswo menyampaikan, kami telah bekerjasama dengan pengurus takmir Masjid Agung Demak secara rutin setiap hari Jum’at melakukan pengecekan kesehatan bagi Jama’ah yang akan melaksanakan sholat jum’at di Masjid Agung. Sebelum masuk ke masjid Jama’ah masuk melewati tenda yang telah disediakan untuk melakukan pengecekan protokoler kesehatan.

Selain melakukan pengecekan, petugas juga menghimbau warga untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan wajib memakai masker apabila ingin beribadah salat jumat.Hal ini dilakukan agar para jemaah salat jumat bisa tenang dan nyaman saat menjalankan ibadah, tanpa takut dan was-was terpapar covid-19.

“Kita cek suhu tubuh satu persatu jemaah yang baru datang, apabila suhu tubuh normal diperbolehkan masuk ke dalam masjid,” Apabila kedapatan ada suhu tubuh jemaah yang tinggi disertai dengan gejala yang menyerupai covid-19 seperti batuk, atau sakit tenggorokan kita sarankan untuk segera memeriksakan diri ke petugas kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Ungkap Pelda Siswo. (Adi)

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  Peduli Masyarakat Kecil Terdampak Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Pragaan Bagikan Paket Sembako

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of