Kabanjahe,RPN– Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba dan Komisi I DPRD Kabupaten Samosir melaksanakan Konsultasi dan Koordinasi dalam rangka Penanganan dan Peningkatan Pelayanan Puskesmas untuk mendukung Pariwisata ke Dinas Kesehatan Kabupaten Karo di Kabanjahe, Kamis,(14/01/2021).

Rombongan kunjungan kerja DPRD Samosir diterima kedatangannya oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Nikodemus Ginting, SKM. Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Saut Martua Tamba menyampaikan terima kasih atas penyambutannya sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan Konsultasi.

“Kita ingin mengetahui Kebijakan atau program yang direncanakan Dinas Kesehatan Karo dalam meningkatkan Pelayanan di puskesmas untuk mendukung sektor pariwisata,” ujar Saut Martua Tamba. Lebih lanjut, Ketua DPRD Samosir juga menambahkan, bagaimana koordinasi lintas bidang, khususnya kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Destinasi-Destinasi Pariwisata.

Sekaitan dengan itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Nikodemus Ginting, SKM menyampaikan bahwa, kebijakan yang dibuat untuk peningkatan Pelayanan kesehatan di Puskesmas untuk mendukung pariwisata masih berpatokan kepada prosedur Protokol Kesehatan sebagaimana di tetapkan Pemerintah Pusat. “Jadi Peran pelayanan kesehatan tidak selama pandemi, khususnya ditempat-tempat wisata dilakukan secara tim artinya koordinasi atau sinergi lintas sektor dan kita berupaya semaksimal mungkin mencegah adanya cluster baru pandemi di Lokasi wisata,” ujar Sekdis Kesehatan Kabupaten Karo tersebut.

Dia juga menyampaikan bahwa, koordinasi dan konsultasi berjalan dengan baik dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.
(Jackson Pandiangan)

 16 total views,  1 views today

Baca Juga :  Danramil 05/Mayong, Ajak Anggota Jaga Diri Dan Keluarga Dari Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of