WAYKANAN,RPN – Salah satu Putra daerah terbaik Way Kanan, AKBP M. Topik BM Tohir (Kepala BNN Kabupaten Way Kanan) tutup usia, selasa malam, 12 Januari 2021, sekitar pukul 23:00 WIB di Rumah Sakit Urip Soemoharjo, Bandar Lampung. Beliau meninggal dunia saat menjalani isolasi akibat terpapar virus Covid-19.

Menurut info yang diterima awak media dari salah satu kerabatnya Edi Haryanto (Camat Pakuan Ratu), via telpon pada pukul 23:30 membenarkan tentang kabar tersebut “ia, benar infonya kurang lebih 30 menit yang lalu” ujar Edi, kemudian ia pun menyampaikan “rencananya akan di kebumikan di Way Tuba Kabupaten Way Kanan sesuai dengan protokol kesehatan, tetapi ini menunggu kesepakatan dari pihak keluarga dulu,” tutup Edi kepada awak media.

AKBP M. Topik BM Tohir dikenal baik, ramah hal ini tercermin dari sikapnya yang sangat terbuka kepada awak media. Seperti di ketahui beliau merupakan Kepala BNN Kabupaten Way Kanan yang pertama, pada tanggal 12 Maret 2018 lalu beliau di lantik oleh Brigjend Pol Tagana Sinaga yang pada saat itu merupakan Kepala BNN prov. Lampung. Kabupaten Way kanan merupakan 1 dari 21 kabupaten/kota se-Indonesia yang ada kantor BNN Kabupaten berhasil di setujui Mentri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.  

Nampak hadir dalam acara pemakaman Sekda Kabupaten Waykanan Saipul S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan Anang dan Jajaran Anggota Polres Waykanan AKBP Taupik Bm Tohir Di Makam Kan Di Pemakaman Keluarga Di Kampung Halaman Waytuba Kecamatan Gunung Labuhan, Almarhum Meninggalkan Satu Orang Istri Dan Satu Orang Anak.

Dalam sambutannya Bupati Waykanan mewakili keluarga almarhum pada saat pemakaman HI Raden Adi Pati Surya, S.H.MM menyampaikan dan berharap  kepada sanak famili handai tolan, kerabat dan keluarga sudi kiranya untuk memaafkan  almarhum jikalau di semasa hidupnya ada kesalahan dan kekhilafan untuk di maafkan dan juga untuk mendo’akan, dan mudah mudahan almarhum Khusnul Khotimah, mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. dan juga keluarga yang di tinggalkan mendapatkan ketabahan dan kekuatan lahir maupun batin dalam menghadapi musibah ini dan selalu di lindungi oleh Allah SWT, kita semua  juga agar selalu sehat dan selalu mendapat kesehatan dan di lindungi oleh Allah SWT amin. (Candra)

 5 total views,  1 views today

Baca Juga :  Mantan Wartawan JTV Tutup Usia, Para Kuli Tinta Kunjungi Rumah Duka

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of