SEMARANG,RPN – Pandemi corona tak kunjung usai, Masyarakat Indonesia secara tidak langsung tuntut kreatif dalam menyikapi dan memerangi mengganasnya virus COVID 19. Selain berolah raga serta asupan gizi yang cukup.

Rabu 13-01-2021 kami berhasil mewawancarai Salah satu warga RT 06 RW 02 kelurahan Bulusan  Kecatan Tembalang Jawa Tengah Hj. MAYA  Pasir (warga mengenalnya).

“Di masa pandemi corona ini saya mencoba  menghibur diri dengan menanam bunga bonsai yang memang itu hobbi saya sejak dulu, awalnya hanya hobbi lama kelamaan koleksi bunga saya sangat banyak, orang – orang yang sama – sama penyukai tanaman satu persatu mulai berdatangan ingin membeli koleksi bunga yang saya tanam, akhirnya timbul pemikiran saya, mendingan sekalian berjualan, ini kesempatan hobbi yang mendatangkan keuntungan, Iseng iseng berhadiah,” tuturnya sambil tersenyum tipis.

Saya juga mengajak warga Bulusan Kecamatan Tembalang Semarang Jawa Tengah khususnya yang mau belajar cara menanam tanaman dengan benar, saya persilahkan belajar bersama disini, tentunya yang kesini harus pakai masker, karena masker adalah pertahanan pertama untuk memutus mata rantai penularan virus tersebut (covid 19), sebab dengan mengikuti anjuran pemerintah berarti sudah membantu pemerintah dalam memerangi virus corona yang menjadi momok masyarakat Indonesia saat ini, tambahnya.

Salah satu pelanggan yang berhasil kami wawancarai adalah SERMA AJIB anggota karamil 12 Tembalang, “saya ke sini mau beli bunga untuk saya tanam di rumah dan  menghibur diri di tengah padatnya jadwal tugas saya mas, sekalian menghiasi rumah agar lebih berwarna,” ungkapnya.

Jujur saja dengan menanam bunga di pekarangan rumah, otomatis saya dan keluarga punya kewajiban menyiraminya di pagi hari, saat menyiramin bunga – bunga tersebut bisa sekalian berjemur, bisa di katakan melaksanakan dua kegiatan sekaligus, rumah indah berbunga – bunga dan bonusnya badan sehat dari berjemur,” candanya. (Djoko)

 17 total views,  1 views today

Baca Juga :  Babinsa Jatirejo Bersama Pemerintah Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of