SEMARANG,RPN – Rabu 13-01-2021 di dalam lobi Kelurahan Rowosari Kecamatan Tembalang Semarang Jawa Tengah Terlihat 3 gadis ABG. Lidik punya selidik ternyata 3 gadis tersebut adalah siswi SMK KI AGENG GIRI jurusan otomatisasi tata kelola perkantoran ( OTKP ).

Ketiga siswi tersebut ternyata magang di Kelurahan Rowosari, siswi tersebut atas nama Khabibatun Nur Oktavia, Elma Hadus Salasi, Silvi Ratna Sari. Oleh pihak Kelurahan Rowosari PLT lurah yaitu Carik Budi dan Komsos Triana beserta jajarannya, ketiga siswi tersebut di tempatkan di lobi kelurahan Rowosari.

Mereka bertiga di beri tugas menyapa dan menanyakan keperluan setiap tamu yang masuk di kelurahan Rowosari. Saat kami konfirmasi tentang kenyamanan dan  perlakuan pihak kelurahan terhadap mereka ( ketiga siswi) dengan kompak menjawab, “Kami sangat nyaman magang di kelurahan ini (kelurahan rowosari), para aparatur kelurahan memperlakukan saya seperti anak sendiri, kadang di tegur  di beri arahan tentang tata kelola kantor dengan benar, yang jelas kami di sini mendapatkan banyak ilmu untuk bekal kami menghadapi masa yang akan datang, yang tentunya persaingan untuk mendapatkan pekerjaan akan lebih ketat, tuturnya sambil membetulkan maskernya yang agak melorot.

Saat kami wawancarai pihak kelurahan yang di wakili Babinsa (Serma Ajib Wahyudi) angkat bicara, “Ketiga anak ini ( siswi yang magang )  seusia anak saya, jadi secara otomatis kami menerapkan pembinaan yang agak ketat, tapi mudah di laksanakan dan mudah di pahami oleh ketiga anak tersebut, mulai dari disiplin waktu sudah kami paparkan agar anak – anak tersebut bisa menghargai waktu, toh itu juga berguna buat mereka di kemudian hari, untuk memberi contoh tata cara menanyakan keperluan tamu dengan santun itu bagian Komsos (Triana) dan jajarannya,” tandasnya.

Baca Juga :  Bukti Nyata Manunggalnya TNI Dengan Rakyat

Pesan dari Carik Budi selaku PLT Lurah Rowosari, Ketiga siswi tersebut adalah tanggung jawab seluruh jajaran Kelurahan Rowosari dalam arti  jangka waktu 6 bulan yang terhitung  mulai bulan Oktober 2020 hingga Maret 2021, ketiga siswi tersebut mendapat pengalaman yang bisa mereka banggakan di Kelurahan Rowosari ini, serta membawa pulang ke sekolahannya ilmu yang mereka harapkan,” tegasnya. (Djoko)

 6 total views,  2 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of