DEMAK,RPN – Personel Sat Binmas Polres Demak yang di pimpin KBO Sat Binmas Iptu Ahmad Abdullah sambang dialogis dengan perangkat Desa Kalikondang untuk jalin silaturahmi, Selasa (12/01/20201). Pada kesempatan itu, Iptu Ahmad Abdullah mengajak kepada warga masyarakat Desa melalui perangkat desa untuk ikut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sambang kali ini mengajak warga desa Kalikondang untuk membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing. Agar situasi wilayah Kecamatan Demak khususnya Desa Kalikondang tetap dalam situasi yang aman dan kondusif, terutama pada musim penghujan saat ini,” ucap KBO Binmas.

Selain itu personel polri khusunya Bhabinkamtibmas juga berperan dalam membimbing dan memberikan penyuluhan di bidang hukum, guna Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Membina siskamling menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif bersama Tiga Pilar Kamtibmas (Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) juga merupakan tugas Bhabinkamtibmas.

“Bila terjadi permasalahan sosial berskala kecil, maka Bhabinkamtibmas dapat menjadi konsultor / mediator guna memfasilitasi pemecahan masalah di tingkat Desa” tandas KBO Binmas Iptu Ahmad Abdullah. (Adi)

 5 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dalam Kondisi Sesulit Apapun TNI Harus Hadir Ditengah Masyarakat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of