DEMAK,RPN – Dalam Upaya Meningkatkan Hanpangan di Masarakat Babinsa Koramil 10/Guntur jajaran Kodim 0716 Demak Serka Kundarto gelar Komonikasi Sosial (Komsos) dengan pemilik penggilingan padi Bapak Rois warga Desa Gaji Kecamatan Guntur Kabupaten Demak Jawa Tengah, Selasa (12/01/21).

Komsos merupakan sarana komunikasi sosial yang sangat perlu sekali bagi seorang Babinsa, yang mana dalam pelaksanaan tugas sehari -harinya di wilayah binaannya, selain tugas TNI juga merupakan perintah dari Komando Atas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa tentunya. Sebagai Babinsa desa Gaji, kali ini Serka Kundarto menuju Sasaran di tempat penggilingan padi milik bapak Rois untuk mengetahui roda perekonomian di masarakat serta stok pangan yang ada.

Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan bagian dari Sikap Ter yang sangat penting untuk di aplikasikan di dalam tugas kegiatan Babinsa di wilayah, yang mana dengan berkomunikasi sosial tersebut terhadap warga di wilayah binaannya, maka akan terjalin suatu keakraban, kekeluargaan serta interaksi positif antara Babinsa itu sendiri bersama masyarakatnya di wilayah binaannya.  

“Serka Kundarto menyampekan, Komsos merupakan bagian dari Sikap Ter yang sangat penting untuk di aplikasikan di dalam tugas kegiatan Babinsa di wilayah, yang mana dengan berkomunikasi sosial terhadap warga di wilayah maka akan terjalin suatu keakraban, kekeluargaan, serta interaksi positif antara Babinsa itu sendiri bersama masyarakatnya di wilayah binaannya,” terangnya. (Adi)

 3 total views,  1 views today

Baca Juga :  Simulasi Protokol 3K Labuan Bajo Sukses, Kabaharkam Polri: Kami Siap Kawal Kebangkitan Pariwisata Indonesia

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of