PURWAKARTA,RPN – Pengurus Persatuan Petani Pemakai Air (P3A) Desa Tanjungsari Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta hari Senin, 11/01/2021 mengajak Masyarakat petani bergotong royong membersihkan saluran Irigasi di wilayah pertanian Desa Tanjungsari.

Gotong royong pembersihan saluran irigasi ini dimaksudkan sebagai ucapan selamat datang kepada musim penghujan agar air bisa mengalir lancar hingga ke sawah petani. Kerja bakti ini dilakukan rutin setiap hari senin oleh aparatur desa dan masyarakat setempat untuk meningkatkan penyediaan air irigasi agar bermanfaat bagi petani.

Kepala Desa Tanjungsari Amyah saat dikonfirmasi media radar post nasional mengatakan, Keadaan saluran irigasi pasca musim kemarau kemarin membuat irigasi di seluruh wilayah desa banyak yang tersumbat oleh semak rumput dan ilalang, Ketidaan air yang mengalir beberapa bulan kebelakang membuat saluran menjadi kotor oleh sampah, maka sekarang diadakan rutinitas setiap hari senin kerja bakti demi terpeliharanya irigasi yang khususnya irigasi yang berada di Desa Salem Kecamatan Pondoksalam karena irigasi itu mengairi tiga desa, diantaranya, Desa Tanjungsari, Desa Pondokbungur Dan Desa Galudra, ucapnya.

Saya harap masyarakat petani di desa tanjungsari diharapkan bisa hadir untuk sama-sama bergotong royong karena menurutnya irigasi ini adalah milik kita bersama dan kitalah yang harus menjaganya, tambah Amyah. (Maman/Dodi)

 17 total views,  1 views today

Baca Juga :  Melalui Komsos, Babinsa Pundenarum Ciptakan Kedekatan Dengan Warga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of