WAY KANAN,RPN – SDN 01 Sriwijaya kecamatan Umpu Semenguk mendapatkan dana alokasi khusus ( DAK ) dari dinas pendidikan sesuai dengan ketentuan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan no.08 tahun 2018 tentang petunjuk operasional dana alokasi khusus ( DAK ) fisik bidang pendidika, artinya dalam pembangunan ruang kelas pendidikan di lakukan dengan sebenar-benarnya swakelola tanpa ada pihak ketiga.

SDN 01 Sriwijaya kecamatan Umpu Semenguk kabupaten Waykanan ini di swakelola oleh pihak sekolah dengan di ketahui oleh komite beserta panitia pembangunan sekolah (P2S) dan wali murid secara transparan, proyek DAK di pasang RIS Plang papan informasi supaya masyarakat dapat monitoring.

Saat di temui awak media ruang kerja Ujang Rapani selaku kepala sekolah SDN 01 Sriwijaya mengungkapkan,” Kami bersyukur tahun ini kami dapat dapat bantuan dana alokasi khusus ruang kelas baru berjumlah 2 ruangan maka akan kami kerjakan sesuai dengan peraturan menteri pendidikan dan Kebudayaan tentang petunjuk operasional sehingga pihak sekolah dan ketua komite sekolah yang mengelola DAK tersebut, beberapa wali murid ikut tergabung menjadi panitia pembangunan sekolah”, ujarnya.

Kemudian dari pekerjaan itu sudah sesuai dengan RAP yang ada supaya pekerjaan pengelola ruangan gedung sekolah bukan rekayasa dan bukan untuk mencari keuntungan yang sebesar- besarnya tapi di kerjakan dengan prosedur yang berlaku,” imbuhnya.

Di tempat yang sama komite menjelaskan pekerjaan DAK tersebut sudah terealisasikan dengan baik 100% finishing, mudah – mudahan ruang kelas baru yang terdapat dua ruangan tersebut yang ada di SDN 01 Sriwijaya kecantikan umpu Semenguk segera dapat di pakai setelah tidak ada lagi Covid-19 dan dapat tatap muka kembali sesuai dengan peraturan dinas pendidikan.

Harapan kami dengan ada penambahan gedung baru yang berjumlah dua ruangan tersebut dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya khususnya di SDN 01 Sriwijaya kecamatan Umpu Semenguk tidak ada kendala karen kami mengerjakan sudah sesuai dengan aturan yang telah di tentukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tanpa ada pihak ketiga. Semoga menjadi contoh bagi sekolah – sekolah yang lain yang ada di kabupaten Waykanan”, tutupnya. (Candra)

 123 total views,  1 views today

Baca Juga :  Musrenbangdes Desa Banaresep Timur Tahun 2023, Kades Berharap Berikan Manfaat Besar

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of