Kompol Iman Sudiyantoro, SH, MH, Kapolsek Semarang Barat, bubarkan kerumunan yang masih ada di angkringan-angkringan.

Semarang,RPN – Kapolsek Semarang Barat, Kompol Iman Sudiyantoro, SH, MH bubarkan kerumunan yang masih ada di beberapa angkringan dan Rental PS (Play Station), dalam pelaksanaan operasi yustisi penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Semarang Barat, Sabtu malam (9/1/2021)

Operasi yustisi yang diawali jam 20.30, dengan apel kesiapan tersebut, melibatkan sekitar lebih dari 20 personel Pam Obvit Sat Sabhara Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Barat serta dari unsur TNI, Koramil Semarang Barat.

“Operasi yustisi dilaksanakan dengan berpatroli, jika menemui krumunan, langsung kita bubarkan. Jika ada lokasi PKL / toko modern yang tidak memenuhi Protokol kesehatan dan batas waktu tutup, sesuai Perwal No. 01/2021, kita paksa tutup dan bila masih ada kerumunan akan dibubarkan,” jelas Iman Sudarsono kepada awak media.

Patroli operasi yustisi, lanjut Iman, dijalankan sepanjang Jl. Pamularsih dan Jl Puspowarno, Semarang Barat, telah membubarkan kerumunan di 7 tempat. Yaitu angkringan yang ada di Jl. Pamularsih, Jl. Puspogiwang dan Jl. Puspowarno serta Rental PS di Jl. Puspogiwang sebanyak 4 tempat.

Disampaikan pula oleh Kapolsek Semarang Barat, bahwa Kegiatan yang berakhir hingga jam 22.15 itu, utamanya berdasarkan Peraturan Inpres No.06 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). Dalam pelaksanaannya, tidak ada sanksi sosial bagi pelanggar dan berjalan aman, tertib serta lancar.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Semarang Barat juga membubarkan kerumunan yang ada di Rental-rental PS di sepanjang Jl. Puspogiwang. (Adi)

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  Aksi 2112 Di Jateng Dibatalkan di ganti Audiensi Di Gedung DPRD Jateng

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of