Ketua DPD RI . AA , LaNyalla Mahmud Mattalitti, Bersama Jajarannya

JAKARTA,RPN – Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dinyatakan hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu , Pesawat tersebut dinyatakan jatuh ke laut antara Pulau Laki dan Pulau Lancang , Kepulauan Seribu , Ungkapan duka pun berdatangan , Termasuk dari Ketua DPD RI , AA LaNyalla Mahmud Mattalitti , ” Buat Indonesia kabar ini adalah duka yang mendalam , Semoga pihak Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan ” Tututurnya , Sabtu (09/01/2021).

Menurut Lanyalla Evakuasi agar secepatnya dilakukan , dengan mengerahkan segala kemampuan dibawah Kooordinasi BASARNAS serta pihak terkait , ” Sektor penerbangan sudah menjadi idola Masyarakat , menjadi idola Trasportasi yang dipilih , Oleh sebab itu Evakuasi segera dilakukan , Pihak-pihak terkait terutama KNKT , Juga kita harap bisa segera mengungkap penyebab masalah ini ” Ungkapnya.

Tidak hanya itu , LaNyalla juga berharap Regulasi , Izin dan kelayakan terbang pesawat bisa dipercepat , Khususnya kepada para petugas yang di darat , ” Kita tidak ingin masalah seperti ini terulang kembali , Kita berharap Industri penerbangan Tanah Air bisa terus tumbuh secara sehat dan maksimal dalam melayani Masyarakat,” tegasnya.

Situs FlightRadar 24 menyebut pesawat Sriwijaya SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu , Tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta , Sriwijaya Air SJ 182 , Kehilangan ketinggian 10 Ribu kaki dalam Satu (1) menit , Sekitar empat (4) setelah keberangkatan dati Jakarta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 , Jatuh dekat Pulau Laki , Menhub juga menjelaskan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 , Terbang ke arah Barat Laut sebelum akhirnya hilang kontak , Pihak ATC ( Air Traffic Controller / Pemandu Lalu Lintas Udara ) bertanya kenapa pesawat SJ 182 mengarah ke Barat Laut , ” Pukul 14.40.WIB , Jakarta terus melihat Sriwijaya tidak ke arah 075 Derajat , melainkan ke Barat Laut,” Jelasnya.

Baca Juga :  Belum Jelas Kapan Berakhir, Dolfie Rompas: Berdamai dengan Virus Corona Patut Direspon Positif

Pihak ATC bertanya , Kenapa Sriwijaya Air SJ 182 mengarah ke barat laut , Perisyiwa selanjutnya , Pesawat tersebut mengalami hilang kontak , ” Oleh karenanya , ditanya oleh ATC untuk melaporkan arah Pesawat , Tdak lama kemudian , Dalam hitungan Second (Detik) SJ 182 hilang dari Radar ” Kata Budi Karya. (WIE)

 9 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of