SEMARANG,RPN – Kapolsek Tembalang
Kompol MAS’ UD menghimbau, “dalam menjalankan 3M harus di tingkatkan untuk menekan angka penularan COVID 19.”

Hal ini yang dikatakan Kapolsek Tembalang, Kompol Mas’ud, dalam memimpin operasi yustisi protokol kesehatan, bertempat di Jl. Elang Raya Kelurahan Mangunharjo, Kec. Tembalang Kota Semarang, Jateng, Jum’at (8/01/2021).

Dalam kegiatan hari ini juga dihadiri oleh Lurah Mangunharjo Yuliantun, .S.E., bersama perangkat Kelurahan, 3 anggota Koramil 12 Tembalang, 23 personel Polsek Tembalang, dr. Gito Kepala Puskesmas Kedungmundu, Bankom, staf Kecamatan Tembalang, dan 4 anggota Relawan Satgas Covid-19 Kampung Hebat RW.04 Kelurahan Mangunharjo.

Terkait informasi adanya peningkatan penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah, Kapolsek mengatakan diharapkan para stekholder yang terkait, perangkat RT, RW dan elemen masyarakat untuk selalu membantu berikan arahan dan edukasi kepada masyarakat terkait bahayanya Virus Corona selama pandemi.

“Mari kita bersama para stekholder dan perangkat RT, RW, dan para relawan Satgas Covid-19 di lingkungan Tembalang untuk selalu memberikan edukasi dan pengarahan di masa pandemi ini, terkait informasi semakin masif penyebaran virus Corona,” ucapnya Kapolsek.

“Khususnya untuk relawan Satgas Covid-19 Kampung Hebat RW.04 Kelurahan Mangunharjo, sebagai pilot proyek di kawasan Kampung Candi Hebat untuk memplopori warganya supaya selalu melaksanakan protokol kesehatan sehingga penyebaran Virus Corona ini dapat ditekan hingga musnah, khususnya di wilayah Tembalang.

Terakhir Mas’ud menyampaikan, berdasarkan Perwali Nomor 57 tahun 2020, dalam penindakan operasi yusdisi kita akan melakukan tindakan seperti teguran lisan, tertulis, penahanan KTP hingga kerja sosial di wilayah kita.

Sementara itu Lurah Mangunharjo Ibu Yuliatun berharap warganya untuk selalu dapat melakukan protokol kesehatan selama masa pandemi.

“Kami menghimbau dan berharap sekali warga Mangunharjo selalu melakukan protokol kesehatan, khususnya bagi warga yang di jalan untuk selalu memakai masker dengan baik dan benar,” ujar Yuliatun.

Baca Juga :  Komunitas Bara R-J Samosir Deklarasi Dukung Rapidin Juang Dua Priode

Selama masa pandemi, Yuliatun juga mengatakan, untuk kegiatan sosial di wilayah seperti Posyandu kita tunda dulu, tidak boleh ada kerumunan massa. Untuk pemberian vitamin kepada balita kita lakukan door to door ke warga. Serta menghimbau kepada seluruh warga Tembalang pada umumnya dan warga Mangunharjo khususnya untuk sama -sama memerangi keganasan virus tersebut (covid 19). Sebab untuk memutus mata rantai penularan virus corona adalah kewajiban seluruh anak bangsa,” tambahnya.

Dalam operasi yustisi protokol kesehatan hari ini terjaring 15 orang pengendara motor yang tidak memakai masker, namun kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. (Djoko)

 13 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of