SEMARANG,RPN – Di pembuka tahun 2021 wilayah kelurahan Pongangan Kecamatan Gunungpati Semarang, tepatnya di RW 04 mengadakan pemilihan ketua RW layaknya pilkada, pemilihan ketua RW tersebut di adakan dengan melibatkan seluruh warga RW 04 yang terdiri dari 9 RT, tentunya bagi warga yang sudah memiliki hak pilih tepat pukul 09.00 wib kegiatan tersebut di laksanakan, tak pelak lagi warga berdatangan sesuai jam yang tertera di undangan sebab kegiatan pemilihan ketua RW tersebut menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Para panitia yang di bantu Babinsa dan Babinkamtibmas serta hansip di sibukkan mengatur warga yang berdatangan untuk memberikan hak pilihnya. Wargapun sangat antusias mengikuti anjuran panitia. Syarat untuk masuk ke area TPS harus mencuci tangan di lanjutkan memeriksa suhu tubuh dan harus memakai masker.

Tampak hadir perwakilan dari kelurahan Pongangan ibu IMROATUN NS  di dampingi bapak JONI selaku Kasi Trantib kelurahan Pongangan. Dan di dalam pemilihan tersebut ada tiga kandidad, kandidat nomer urut pertama (1) RIYANTO, Nomor urut dua (2) MUNAWAR, serta nomor urut tiga (3) TULUS.

Dalam pemilihan tersebut di menangkan TULUS. Dengan hasil tersebut ibu IMROATUN selaku perwakilan dari kelurahan pongangan angkat bicara, “saya selaku perwakilan dari kelurahan yang di tunjuk langsung oleh kepala kelurahan Pongangan untuk menghadiri pemilihan ketua RW di wilayah RW 04 sangat mengapreasi dengan kegiatan ini. Sebab sangat jarang pemilihan ketua RW di laksanakan selayaknya pemilihan kepala daerah dan animo masyarakat sangat luar biasa.  Ini menunjukkan bahwa warga RW 04 sangat peduli dengan kemajuan wilayahnya dengan memilih calon yang menurut warga pantas untuk memimpin RW 04 tiga tahun ke depan,” tandasnya.

Baca Juga :  Prosedur Pengambilan Keputusan Taktis, Danrem 071/Wijayakusuma Taklimat Awal Latposko I Kodim 0702/Purbalingga

Dari panitia kami juga berhasil mewawancarai pasangan suami istri bapak Sovie dan ibu Yuli, mereka berdua dengan kompaknya menuturkan, “inilah hasil kerja seluruh panitia dan kami ucapkan kepada seluruh warga yang telah berpartusipasi dalam kegiatan ini. Warga sangat antusias dengan datang ke TPS untuk memberikan suaranya dan mengikuti anjuran dari panitia untuk  tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tak lupa kami memberikan doorprize untuk para pemilih yang hadir untuk penyemangat,” ungkapnya sambil membetulkan posisi maskernya yang agak melorot.

Di luar TPS salah satu warga ( ibu NANIK ) juga mengungkapkan, “saya sangat terkesan dengan ide brilian dari panitia yang menyelenggarakan pemilihan ketua RW selayaknya pemilihan kepala daerah. Menurut saya RW dan RT sebagai ujung tombak paling bawah dan yang bersinggungan secara langsung dengan masyarakat.pantas di perlakukan seperti ini. Sebab tanpa adanya RT dan RW yang saat ini sedang di pilih roda pemerintahan tak akan berjalan secara maksimal.

Untuk kegiatan ini saya hanya bisa berkata wow…wow…dan salut untuk penyelenggara kegiatan ini,” tambahnya. (Djoko)

 15 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of