DEMAK,RPN – Dalam mendukung kebijakan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) yang digulirkan pemerintah, sejumlah aparat TNI dari Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak bersama Polsek Mranggen terus gelar patroli penegakan disiplin protokol kesehatan. Semalam, Selasa (29/12/2020), aparat gabungan yang dibantu Satpol PP Kecamatan Mranggen dan Satlinmas Desa Mranggen ini menyisir sejumlah warung makan, warung kopi yang berada di sekitar pasar Mranggen.

Tidak sedikit dari pengunjung warung yang mengabaikan protokol kesehatan. Mereka tidak mengenakan masker, tidak menjaga jarak aman dengan yang lain, dan nongkrong dalam waktu yang cukup lama di satu titik lokasi. Sertu Djunaedi, salah satu personel Koramil 12/Mranggen menyebut, hampir setiap malam, pihak Koramil bersama Polsek menggelar patroli pendisiplinan protokol kesehatan dengan memberikan sosialisasi edukasi kepada para pengunjung warung makan, warung kopi maupun warga yang sedang nongkrong.

“Kita dari Koramil dan Polsek akan terus gelar patroli sosialisasi kepada masyarakat, hingga masyarakat benar-benar menyadari penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Saat melaksanakan patroli dengan edukasi, Sertu Djunaedi tak menampik bahwa berbagai alasan dikemukakan sebagain warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Ada yang mengatakan, memakai masker membuat sesak nafas, harga masker mahal, masker ketinggalan di rumah, dan berbagai alasan lainnya. Untuk itu, melalui patroli sosialisasi gabungan ini, ia mengajak agar semua pihak dapat saling mengingatkan agar masyarakat bisa terbujuk dan melakukan protokol kesehatan. Mengingat media penyebaran Covid-19 adalah manusia itu sendiri.

“Harapan kita, melalui patroli edukasi ini, masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Semakin banyak warga yang saling mengingatkan, semakin banyak pula warga yang diselamatkan. Jangan ragu dan malu untuk mengingatkan yang lainnya, begitu sebaliknya, yang diingatkan harus legowo dan jangan malah marah atau emosi.” (Adi)

 10 total views,  1 views today

Baca Juga :  Covid - 19 Di Purwakarta Konfirmasi Positif Bertambah 5 Sembuh 7

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of