DEMAK,RPN – Tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir di penghujung tahun 2020 ini, Babinsa Koramil 02/Bonang jajaran Kodim 0716 Demak Koptu Triasetiyanto melakukan pengecekan kebeberapa titik yang dianggap rawan banjir di wilayah Binaan nya di Desa Karangrejo.

Bersama Warga Desa Karangrejo Koptu Triasetiyanto mengecek debit air di sungai maupun di pemukiman warga Desa karangrejo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, Selasa (29/12/2020). Koptu Triasetiyanto  mengimbau warga untuk mengantisipasi luapan Air Sungai karena intensitas hujan cukup tinggi disertai dengan datangnya air Rob dari laut yang telah menggenangi beberapa ruas jalan seperti saat ini.

Disamping itu, Ia juga mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan parit saluran air sekitar rumah serta rajin menjaga kebersihan lingkungan. Babinsa Koptu Triasetiyanto juga tak bosannya menghimbau serta mengajak warga masyarakat untuk tidak lupa menggunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan supaya tidak terpapar virus Corona, Ajak Triasetiyanto.

Ditemui ditempat terpisah, Danramil 02/Bonang Kapten Inf Triyono menuturkan bahwa telah memerintahkan personilnya khususnya Babinsa untuk melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan banjir serta melaporkan di setiap perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Tingkatkan kerjasama dengan pihak aparatur Desa dan masyarakat serta melakukan monitoring serta menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu debit air meningkat”, pungkas Danramil. (Adi)

 11 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dirlantas Polda Jateng: Arus Balik Long Weekend di Jateng di Prediksi Sabtu Minggu

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of