Sumenep,RPN – Pemerintah Desa (Pemdes) Muncek barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)yang bersumber dari Dana Desa (Dandes) TA 2020 kepada warganya sebanyak 58 KPM.

Pembagian BLT Dana Desa tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Hj. Hasanatin S.Pd, yang didampingi oleh Sekretaris kecamatan lenteng, Edi Mulyono, Sekretaris desa Muncek barat, aparat desa beserta anggota BPD dan disaksikan oleh sejumlah penerima manfaat BLT Dana Desa di tempat tersebut.

Kepala Desa Muncek barat, melalui sekretaris desa, H.Moh. Lutfi, S.P, mengungkapkan, bahwa penyaluran BLT Dana Desa tersebut merupakan penyaluran tahap akhir untuk tahun 2020 sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dan Permendes.

“Penyaluran BLT Dana Desa yang kami lakukan saat ini adalah penyaluran untuk tahun 2020, sebanyak 58 penerima,” Jelas Sekretaris desa Muncek barat, H.Moh. Lutfi, S.P

Besaran jumlah BLT yang bersumber dari Dana Desa tersebut berjumlah Rp300 ribu selama enam bulan yakni sejak bulan Juli-Desember 2020 dan Rp600 ribu sejak bulan April-Juni 2020.

H.Moh. Lutfi, juga menambahkan, selain BLT Dana Desa, bantuan yang didapatkan oleh masyarakat di Desa Muncek barat juga yaitu bantuan PKH dan bantuan lainnya melalui pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

“Masyarakat Desa Muncek barat ini hampir semua mendapatkan bantuan dampak COVID-19, baik melalui BLT DD, PKH dan lain sebagainya. Yang tidak mendapat bantuan itu hanya PNS,” tambahnya.

“Lain daripada itu, atas nama pemerintahan desa menyampaikan kepada masyarakat agar menggunakan dana tersebut untuk kepentingan keluarga bukan untuk foya-foya apalagi digunakan untuk hal-hal di luar peruntukan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Zain

 15 total views,  1 views today

Baca Juga :  Edukasi dan Sosialisasi agar menghindari Keramaian dan Melakukan Hidup Sehat

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of