Sumenep, RPN – Kepada desa Lembung timur, Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur selama masa Pandemi Realisasikan sekitar 5ribu Masker kepada masyarakatnya, sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan terhadap merebaknya wabah Covid-19.

Sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kades Lembung timur, Faizah gencar lakukan sosialisasi dan realisasikan masker kepada masyarakat.

Juga sebagai tindak lanjut dari program Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Dengan Nomor S.2294/HM.01.03/VIII/2020 Tentang Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa Aman Covid–19

Hal tersebut disampaikan Kades Lembung timur, Faizah saat ditemui di tempat kerjanya.
“Iya, saat ini sudah masuk ke tahap yang ke lima kalinya pemdes Lembung timur realisasikan masker kepada masyarakat. dengan total keseluruhan sekitar 5ribu masker,”jelas sapaan Faizah.

“Pemberian Masker ini mengacu pada aturan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Dengan Nomor S.2294/HM.01.03/VIII/2020 Tentang Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa Aman Covid–19, Instruksi Presiden No 6 tahun 2020, dan Peraturan Bupati No 5 tahun 2020,” tambahnya.

Faizah juga menambahkan bahwa menjaga kesehatan itu lebih penting dan lebih baik daripada mengobati, apalagi saat ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Wabah Covid-19 ini adalah penyakit yang mendunia, bukan hanya ada disini. 3M adalah antisipasi dan pencegahan terhadap penularan wabah tersebut, maka dari itu kami mengajak masyarakat agar sama-sama memelihara kesehatan,”imbuhnya.

Dihari terakhir masa jabatannya, dirinya kembali mengingatkan, mensosialisasikan dan mendistribusikan masker kepada masyarakatnya.

“Terhitung hari ini tanggal 22 Desember tahun 2020 masa jabatan saya berakhir, artinya sebagai kepala desa kewajiban saya untuk mengingatkan kembali warga agar tetap memelihara dan menjaga kesehatan terutama yang berhubungan dengan pandemi Covid-19 ini, apalagi sebagian masyarakat Lembung timur ini ada yang berdagang dan bekerja diluar, maka sangat perlu memahami memelihara 3M dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Baca Juga :  Babinsa Banyumeneng Dampingi Pelaksanaan Rapit Test Pedagang Ikan

Zain

 8 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of