Sumenep, RPN – Pemerintahan Desa Lenteng barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur kembali bagikan sejumlah masker kepada masyarakat sebagai bentuk antisipasi, pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang ada di wilayah pemerintahannya.

Kepala Desa Lenteng barat, Afan Afandi saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terhadap penyebaran covid-19 yang ada di desa Lenteng barat.

“Kami atas nama Pemerintahan Desa Lenteng barat, Kecamatan Lenteng sangat berterima kasih kepada semua elemen yang telah ikut serta dalam suksesnya pembagian masker ini, Baik dari Perangkat Desa, Babinsa, Babhinkamtibmas, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan lainnya.”Jelas Kades Lenteng barat pada Selasa (22 Desember 2020).

lebih lanjut kepala desa tentang barat menambahkan bahwa kegiatan pembagian masker ini mengacu pada peraturan menteri desa dan program pemerintah pusat termasuk pemerintah daerah.

“Kegiatan pembagian masker ini mengacu pada aturan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Dengan Nomor S.2294/HM.01.03/VIII/2020 Tentang Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa Aman Covid–19, Instruksi Presiden No 6 tahun 2020, dan Peraturan Bupati No 5 tahun 2020,” terangnya

Lain daripada itu, upaya sosialisasi dan pemberian masker ini diharapkan masyarakat Lebih memahami tentang Covid-19 serta bagaimana cara menanggulangi dan mengantisipasi penyebarannya khususnya yang berada di desa Lenteng Barat.

“Pembagian masker kali ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya juga dilaksanakan pembagian masker. sebelum pembagian masker ini, kami bersama semua elemen lakukan sosialisasi tentang pentingnya melakukan 3M dalam kehidupan sehari-hari. sehingga harapan kami masyarakat tentang barat benar-benar terbebas dari Covid-19 tersebut,”Pungkasnya.

Zain

 17 total views,  1 views today

Baca Juga :  Temui Warga Yang Tak Pakai Masker Di Warung Kopi, Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of