Sumenep, RPN – Sebagai bentuk tindak lanjut dari Instruksi Presiden No 6 tahun 2020, Peraturan Bupati No 5 tahun 2020 dan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Dengan Nomor S.2294/HM.01.03/VIII/2020 Tentang Gerakan Setengah Miliar Masker untuk Desa Aman Covid–19.

Pemerintahan Desa Poreh Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur bagikan sejumlah masker kepada masyarakat sebagai bentuk antisipasi, pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang ada di wilayah pemerintahannya.

Kepala Desa Poreh, Abdul Ghafur saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terhadap penyebaran covid-19 yang ada di Desa Poreh

“Kami atas nama Pemerintahan Desa Poreh, Kecamatan Lenteng sangat berterima kasih kepada semua elemen yang telah ikut serta dalam suksesnya pembagian masker ini, Baik dari Perangkat Desa, Babinsa, Babhinkamtibmas, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan lainnya.”Jelas Sapaan Mas Pur pada Senin(21 Desember 2020).

Lebih jauh sapaan Ghafur juga menyampaikan bahwa yang menjadi sasaran pembagian masker Desa Poreh ini yaitu Masyarakat yang berinteraksi langsung serta tempat-tempat yang dianggap rentan dalam penyebaran Covid-19 serta berinteraksi langsung dengan pihak luar daerah.

“Semua elemen masyarakat dan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat luar seperti pedagang ataupun yang kerja diluar daerah, itulah yang menjadi di sasaran dari pembagian masker kali ini.”Tambah Ghafur

Ditanya apa harapannya dari kegiatannya ini, Deddy menambahkan semoga memberikan manfaat besar terhadap masyarakat yang ada diwilayah Desa Poreh.

“Pembagian masker dan sosialisasi ini, semoga memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama masalah pencegahan dan penanggulangan terhadap penyebaran covid-19 yang ada di Desa Lenteng timur ini.”

“Perlu diketahui juga beberapa waktu yang lalu masyarakat kami juga ada yang sudah terpapar Covid-19, tetapi Alhamdulillah sekarang sudah sembuh maka dari itu guna memutus mata rantai penyebarannya yang ada diwilayah kami, maka perlunya mengadakan Sosialisasi dan Pengadaan Masker ini”. Pungkasnya.

Baca Juga :  Cegah Dan Antisipasi Merebaknya Wabah Covid-19 Diwilayah Hukumnya, Kapolres Sumenep Kerahkan Jajarannya Lakukan Penyemprotan

Zain

 17 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of