Demak, RPN – Pandemi Covid-19 ini menimbulkan dampak yang sangat besar bagi masyarakat menengah ke bawah. Sebagai bentuk kepedulian dan mengamankan jaring pengaman sosial, jajaran Polres Demak dan Kodim 0716/Demak bersama-sama mendirikan dapur umum dan bhakti sosial.

Sebagai wujud nyata dalam membantu masyarakat kecil terdampak Covid-19, sebanyak 20 Polwan Polres Demak di terjunkan untuk memasak bersama TNI dari Kodim 0716/Demak di dapur umum yang didirikan di halaman Mapolsek Sayung, Selasa (15/12/2020).

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama mengatakan, dapur umum tersebut didirikan sebagai upaya dari TNI dan Polri untuk menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat.

Selain itu, lagkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan dari Kapolda Jateng agar mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 baik di bidang kesehatan maupun dampak sosial dan ekonomi yang menerpa masyarakat.

“Kami berharap dengan dapur umum yang didirikan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan makan masyarakat terdampak corona” kata Kapolres.

Sementara itu, salah satu Polwan pelaksana dapur umum, Iptu Aminah menuturkan, bahwa dapur umum itu akan dilaksanakan seminggu sekali dengan menyiapkan 600 bungkus makanan untuk masyarakat terdampak corona di wilayah Kabupaten Demak.

“Dapur umum ini dilaksanakan oleh Polwan dan personel Polres Demak yang bekerjasama dengan TNI. Setiap minggunya di Kecamatan berbeda akan disiapkan 600 bungkus nasi yang akan di bagikan kepada masyarakat. Semoga yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat” pungkasnya.

Adi

 85 total views,  1 views today

Baca Juga :  Strategi Pemolisian Proaktif dalam rangka memelihara Kamtibmas diajarkan kepada Perwira Siswa Sespimmen Polri angkatan-60

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of