Demak, RPN – Dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2020, Kodim 0716/Demak menggelar doa bersama di Aula Makodim, Jalan Kyai Singkil No 1 Demak, Selasa (15/12/2020).

Acara yang diikuti seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, dan perwakilan dari anggota Koramil jajaran ini diisi dengan sambutan, dilanjutkan dzikir dan tahlil yang dipimpin oleh Batipers Serma Mulyono.

Komandan Kodim Letkol Arh Mohamad Ufiz yang diwakili Danramil 01/Demak Kapten Inf Etok Sulistiyono menyampaikan peringatan Hari Juang Kartika merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI-AD, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat jiwa korsa seluruh prajurit.

“Kegiatan ini sebagai wujud implementasi rasa syukur kepada Allah SWT, karena telah memberikan kita semua kesehatan, sehingga sampai saat ini kita semua mampu menjalankan tugas dalam mengemban amanah rakyat dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ucapnya.

Kapten Etok menambahkan, doa bersama ini juga untuk mendoakan bangsa Indonesia agar tetap aman dan kondusif. Segera terbebas dari pandemi Covid-19 yang selama ini meresahkan seluruh warga negara.

Selain itu, dengan moment doa bersama ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi antara unsur pimpinan dan anak buah, sehingga tercipta komunikasi yang baik dalam menunjang tugas dan tanggung jawab yang diemban seluruh anggota Kodim 0716/Demak.

“Diharapkan melalui doa bersama ini akan memperkuat silaturahmi antar sesama prajurit Kodim 0716/Demak. Dan juga sebagai wahana untuk refleksi diri dalam meningkatkan kualitas dan peran TNI dalam membina masyarakat di wilayah Kabupaten Demak,” tutup Kapten Etok.

Joko

 85 total views,  1 views today

Baca Juga :  Waspadai Banjir Akibat Curah Hujan Tinggi, Babinsa Trimulyo Pantau Tanggul Sungai

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of