Semarang, RPN – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020, Kodam IV/Diponegoro bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang dan Kesdam IV/Diponegoro menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Gor Patriot Jl. Perintis Kemerdekaan Watugong Semarang, Kamis (10/12/2020).

Donor darah dilaksanakan dengan protokol kesehatan, diikuti oleh anggota TNI, PNS, dan Persit KCK PD IV/Diponegoro. Dilaksanakan secara tersebar di jajaran Kodam IV/Diponegoro dari tanggal 27 November sampai dengan 12 Desember 2020. Untuk saat ini sudah terkumpul 1.649 kantong darah.

Asterkasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Suhartono S.I.P., mengatakan kegiatan Donor darah ini dilaksanakan untuk membantu PMI baik Kota maupun Propinsi dalam mencukupi stok darah yang sangat dibutuhkan. Selain itu sebagai wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masalah kemanusiaan khususnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan bantuan darah, apalagi kondisi saat ini pandemi Virus Covid 19 belum terselesaikan.

Kol Inf Suhartono berharap, kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sebagaimana tugas TNI yang membantu kesulitan masyarakat. ” Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang”. Pungkasnya.

Adi

 119 total views,  1 views today

Baca Juga :  Wakapolda Riau membuka Pendidikan dan Pelatihan Gada Utama di Hotel Pangeran

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of