Demak,RPN – Kabar duka datang dari salah satu pesantren di Kabupaten Demak. Pengasuh Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen, KH Muhammad Hanif Muslih meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang pada hari Kamis (10/12/2020) kemarin.

Beliau yang dikenal sebagai sosok yang cerdas, berkarismatik dan mempunyai ribuan santri ini meninggal sekitar pukul 13.50 WIB, dan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Besar Ponpes Futuhiyyah, makam Dzuriyyah, disamping makam KH Ahmad Mutuhohar.

Saking banyaknya warga yang menyambut kedatangan jenazah almarhum. Sejumlah personel Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak bersama personel Polsek Mranggen melaksanakan pengamanan di lingkungan pondok pesantren.

Sertu Djunaedi, selaku Babinsa setempat mengatakan, selain sebagai wujud empati dan bela sungkawa, kedatangan personel Koramil dan Polsek sebagai pengamanan kedatangan jenazah almarhum hingga prosesi pemakamannya.

“Karena para mu’azziyin (laki-laki yang ber-takziyah) atau mu’azziyat (perempuan yang bertakziyah) berdesakan memenuhi area Pondok Pesantren. Kita sebagai aparat keamanan, berupaya mengamankan kedatangan jenazah Mbah Kyai, hingga selesai prosesi pemakamannya,” ujarnya disela-sela pengamanan, semalam (10/12/2020).

Sebelumnya almarhum KH Muhammad Hanif Muslih dirawat beberapa pekan di RSI Sultan Agung Semarang, setelah pada Jumat (27/11) lalu, almarhum mengalami drop berat, sehingga oleh pihak keluarga dilarikan ke RSI Sultan Agung Semarang.

Dirinya juga menghimbau kepada para mu’azziyin dan mu’azziyat, untuk tetap mematuhi protocol kesehatan, yakni tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tentunya tidak berjabat tangan, guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

“Kita bersama pihak Polsek juga sudah memberikan imbauan kepada para pelayat. Sehingga penyebaran virus Corona dapat dicegah. Semoga almarhum Mbah Yai Hanif diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya serta ditempatkan di tempat yang layak disisi-Nya. Amin,” tandas Djunaedi.

Baca Juga :  Rumah di 3 RT Desa Wringinjajar Mranggen Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Hadir juga dalam pemakaman, Cabup dan Cawabup Demak Paslon No 01, Ketua DPRD Demak, Aslog Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Slamet, Forkopincam Kecamatan Mranggen, dan santri serta santriwati pondok pesantren.

Adi

 130 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of