Sumenep,RPN – Unggul di hitung cepat(Quick count) oleh lembaga lembaga survei terUKUR pada Pilkada Sumenep 2020, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut satu, Achmad Fauzi-Dewi Kholifah Deklarasikan kemenangan, pada Rabu (09 Desember 2020).

Deklarasi tersebut dilaksanakan di Aula Gedung putih, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa timur, pada pukul 18.30 WIB Dihadiri oleh Calon Bupati dari 01(Achmad Fauzi), Tim pemenangan, Relawan, serta Konsultan dari Lembaga survei terUKUR.

Kepada awak media, Direktur terUKUR, Ahmad Hasan Ubaid menyampaikan bahwa berdasarkan hitung cepat yang dilakukan oleh lembaga survei yang di dikelolanya, hingga pukul 18.20 WIB, data yang dihimpunnya mencapai 80 persen, Paslon nomor urut satu (Fauzi – Nyai Eva) unggul dengan perolehan suara sekitar 51,69 persen sedangkan Paslon nomor urut dua (Fattah Jasin – KH. Ali Fikri) yang memperoleh sekitar 48,31 persen atau Selisih sekitar tiga persen lebih.

“Selisihnya 3,3 persen, dengan margen of error kurang lebih 1 persen, Jelas Ahmad Hasan Ubaid, di hadapan sejumlah awak media.

Ditanya apakah data tersebut akan mengalami pergeseran, Ahmad Hasan Ubaid menambahkan bahwa tingkat pergeserannya tidak begitu signifikan

“Kemungkinan pergeserannya tidak signifikan, kalau dilihat dari masuknya data,” tambahnya.

lebih jauh Ahmad Hasan ubaid menambahkan bahwa kemenangan versi hitung cepat ini perlu dikawal dan dipantau perkembangannya.

“Kita harus memantau setiap perkembangan tabulasi data yang masuk ke KPU,” paparnya.

“Apapun hasilnya yang ada di sini kita tetap menghormati penyelenggara pemilu, dan kita tetap menunggu pengumuman resmi kemenangan Fauzi Eva oleh KPU Sumenep,” pungkasnya

Sementara itu calon Bupati dari nomor urut satu (Ahmad Fauzi) menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Sumenep karena telah menjaga kondusifitas di setiap daerah masing-masing.

Baca Juga :  Babinsa Jemput dan Antar Warganya yang Usai di Karantina 14 Hari

“Hal yang juga penting yakni saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Sumenep yang telah menjaga kondusifitas sampai selesai penyelenggaraan Pemilukada Sumenep 2020 ini,” Jelas Cabup Achmad Fauzi.

Zain

 89 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of