Jombang, RPN – Deklarasi Ikrar Damai Calon Kepala Desa (Cakades) desa Pulogedang digelar pada Senin 7/12/2020 di kantor kecamatan Tembelang pagi. Ikrar damai diikuti 2 calon Kepala Desa Mat Jalil nomor 1 dan Eko Ariyanto SH nomor 2, hal tersebut dilakukan sebagai tahapan digelarnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jombang 2020, dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas Pilkades.

Seperti diketahui ada 9 desa dari 8 Kecamatan yang akan menggelar Pilkades pada 16 Desember 2020. Diantaranya Desa Sukoiber dan Wangkal Kepuh Kecamatan Gudo, Desa Ngrimbi Kecamatan Bareng, Desa Seketi Kecamatan Mojoagung, Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno, Desa Madiopuro Kecamatan Sumobito, Desa Pulogedang Kecamatan Tembelang, Desa Marmoyo Kecamatan Kabuh dan Desa Banjardowo Kecamatan Jombang.

Deklarasi ikrar damai disaksikan oleh Camat Tembelang, Perwakilan Kapolsek Tembelang dan Danramil Tembelang, panitia Pilkades Desa Pulogedang, Babinsa, Babinkamtibmas dan BPD Pulogedang.

Camat Tembelang mengatakan, dengan adanya deklarasi ikrar damai ini berarti para calon kades sudah boleh melakukan tahapan pilkades yakni berkampanye di wilayah Desa Pulogedang, dan tujuan deklarasi damai ini agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa berjalan kondusif, aman dan damai, tutur Muchtar.

Sedangkan Ketua panitia Pilkades Pulogedang menyampaikan, dengan deklarasi ikrar damai ini diharapkan pemilihan kepala desa bisa berjalan dengan kondusif, aman, lancar dan dapat menghasilkan Kepala Desa sesuai dengan yang dikehendaki masyarakat Desa Pulogedang kecamatan Tembelang, kata Maftunin.

Sedangkan Mat Jalil setelah deklarasi ikrar damai saat ditemui di rumahnya mengatakan, Program saya apabila saya terpilih menjadi kepala desa Pulogedang yang utama adalah membenahi sarana dan prasarana pertanian di Desa Pulogedang agar petani dapat berhasil dalam mengolah pertanian dengan hasil maksimal, karena warga Desa Pulogedang ini 80% adalah petani. Dan saya juga akan memberdayakan pemudanya serta mengembangkan UMKM di desa Pulogedang, tuturnya.

Baca Juga :  Ditengah Pandemi, Pemkab Jombang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sedangkan Eko Ariyanto SH calon nomor 2 menyampaikan, saya akan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan panitia Pilkades dan saya akan melayangkan surat kepada Panitia untuk melakukan jadwal kampanye dengan safari dan tatap muka. Program utama saya jika terpilih menjadi kepala Desa nanti adalah membangun kebersamaan warga Pulogedang dan mengubah pola pikir masyarakat Pulogedang bahwa yang disebut pembangunan itu bukan hanya pembangunan fisik saja melainkan juga pembangunan Sumber daya manusia (SDM). Disamping itu saya akan mengembangkan UMKM di desa Pulogedang dan saya berharap pemuda Pulogedang banyak yang meneruskan jenjang sekolah nya sampai ke Perguruan tinggi, yang nanti bisa membangun desa Pulogedang ini, tandas Eko Ariyanto SH.

Sedangkan beberapa masyarakat desa Pulogedang yang ditemui radarpostnasional.com mengatakan dari 2 calon Kepala Desa Mat Jalil nomor 1 dan Eko Ariyanto SH nomor 2 mempunyai dukungan yang sama sama kuat sehingga belum bisa menebak siapa Cakades yang akan terpilih sebagai kepala desa yang dilaksanakan pada 16 Desember 2020.

(Seco)

 71 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of