Medan selatan, RPN – Media RPN berkunjung ke kantor Kacabdis medan yang di pimpin oleh Bapak Bintang dan team radarpostnasional mencoba untuk mewawancarai kacabdis medan selatan bapak Bintang terkait perkembangan dan perencanaan yang akan di lakukan untuk murid di tahun ajaran baru tahun 2021.

Pak Bintang menerangkan jikalau sekolah bisa membiayai dokter untuk melakukan rapid test covid 19 kepada murid yang ingin masuk ke sekolah harus juga ada Protokol kesehatan. Itulah yang ingin di bahas di pemerintahan. Kegiatan untuk mengajar kesiapan guru, mengajar 18 orang pagi dan sore, tapi itu pun tidak mungkin, karena guru juga mempunyai kemampuan yang terbatas.

Inilah yang mau di musyawarahkan di pemerintahan, kalau mau di lanjut, ya di lanjut, di tanya orang tua, anaknya tatap muka dengan guru. Bisa saja guru tatap muka dengan sekolah dan ke rumah-rumah. “Menteri mengatakan tidak boleh di paksakan”.

Harus ada pernyataan orang tua setuju atau tidak. Jika murid-murid sudah bisa masuk dalam proses belajar mengajar, Kantin tidak boleh buka, ketika kantin buka, murid akan berkumpul dan akan membahayakan dan dengan gampangnya menyebar virus covid 19.

Para guru juga sudah lama tidak pernah bertemu dengan muridnya, rasa rindu itu sangat terasa bagi guru-guru yang sudah terbiasa dalam sehari-hari bertemu dengan murid, dan juga mengajar. Senada murid juga ada rasa rindu ingin bertemu dengan teman – temannya untuk belajar dan menghibur bermain di sekolah.

Agar murid tidak mengalami stres. Di umur yang masih muda dan belum labil, murid-murid juga ingin bermain dengan teman-temannya dan belajar sama dengan teman-temannya. Inilah kajian dari kementrian.

Baca Juga :  Rumah Sehat Terapi Cakra Husada

Dan faktor ekonomi berpengaruh terkhusus di medan, sumatera utara, berapa banyak angkot yang di stop, penumpang semakin sepi sewa nya, akhirnya timbul niat jahat untuk memenuhi kebutuhan di rumah. Begitu banyak di PHK di perusahaan. 87% tingkat penghunian turun. hingga 60% di PHK.

Disinilah tugas dari Kedinasan dan juga pemerintahan agar berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki ekonomi di indonesia ini, agar masyarakat juga mendapatkan haknya dan sejahtera”. Ujar Kacabdis medan selatan, Bapak Bintang

J. Tampubolon

 87 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of