Demak, RPN – Pilkada serentak Tahun 2020 tinggal menghitung hari, agar surat suara dari PPK Kecamatan sampai ke TPS terjaga dengan aman, Kodim 0716/Demak melalui Babinsa di jajaran Koramil bersama aparat kepolisian setempat ikut mengawal proses pendistribusian surat suara tahun 2020 mulai dari kantor KPU menuju Kecamatan hingga ke TPS, Senin (7/12/2020).

Dandim 0716/Demak, Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P, M.I.Pol memerintahkan para Danramil untuk menugaskan anggotanya guna membantu pengamanan pendistribusian logistik Pilbup di kabupaten Demak. Pendistribusian logistik Pilbup hari ini didorong dari KPP Kecamatan menuju ke Desa.

Mendapat perintah tersebut Kapten Inf Triyono Danramil 02/Bonang jajaran Kodim 0716 Demak mengatakan, dalam mengamankan pendistribusian logistik Pilbup Serentak, pihaknya telah mengerahkan Babinsa di wilayahnya demi keamanan logistik sampai ke TPS nanti nya.

Selain itu, juga untuk memberikan rasa aman, terutama dimusim penghujan, dan kondisi daerah rawan.

Danramil berharap, sinergitas TNI – Polri dan menyelenggaraan, juga termasuk pemerintah terus terjalin hingga Pilbup selesai, sehingga menghasilkan Pilbup Serentak yang aman, damai dan kondusif.

Anggota Koramil tersebut untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Penekanan Danramil 02/Bonang kepada para Babinsa agar bersikap netral, tidak boleh memberikan arahan atau yang lainnya tentang pelaksanaan. Siapapun yang terpilih itu merupakan pilihan rakyat. Kita hanya bisa mengimbau masyarakat untuk datang saat pencoblosan nantinya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19 dalam kegiatan juga diterapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan diterapkan untuk petugas pengawalan maupun petugas pendistribusian yang sudah ditunjuk oleh KPU.

Joko

 58 total views,  1 views today

Baca Juga :  Berkunjung di kopi sae di kawasan Rungkut Surabaya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of