Demak,RPN – Untuk mengantisipasi banjir akibat tingginya curah hujan di musim penghujaan, anggota Koramil 09/Karangtengah bersama dengan sejumlah elemen masyarakat melakukan karya bhakti pembersihan sampah dan tumbuhan eceng gondok yang nenghambat aliran sungai di Desa Karangsari Kecamatan karangtengah Kabupaten Demak. Demikian diungkapkan Danramil 09/Karangtengah Kodim 0716/Demak Kapten Inf Mulyadi. Senin 07/12/2020.

Ini merupakan kesadaran dan kepedulian akan pentingnya arti kebersihan lingkungan bagi kami. Aliran sungai ini sangat penting bagi kehidupan warga Karangsari, khususnya para petani. Secara berkala kami dari Kodim 0716/Demak, khususnya Koramil Karangtengah selalu bersinergi baik dengan aparat terkait maupun masyarakat setempat untuk melakukan karya bakti di lingkungan termasuk pembersihan saluran irigasi ini, “ kata Danramil.

Danramil Karangtengah Kapten Inf Mulyadi mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan karena bentuk kepedulian Satkowil pada kebersihan sungai yang ada diwilayah Karangtengah, sehingga diharapkan warga masyarakat sadar dan tidak akan membuang sampah ke sungai”, ujarnya.

Selain itu tujuan dari Karya Bhakti Pembersihan Sungai ini adalah untuk meningkatkan sinergitas TNI AD dengan warga masyarakat dalam menjaga, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan karya bakti dengan memperbaiki Fasilitas Umum serta meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat dan asri”, tutup Danramil 09/Karangtengah Kapten Inf Mulyadi.

Adi

 55 total views,  1 views today

Baca Juga :  Kemenkumham Lampung adakan Rakor Dilkumjakpol. Farid Junaidi: Hilangkan Ego Sektoral Lembaga

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of