Waykanan, RPN – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Baradatu menggelar rapat koordinasi menjelang pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Way Kanan.
Dan di hadiri dari pihak Bawaslu wkn, Camat dan Kapolsek Baradatu.

Rapat koordinasi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Baradatu dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Pengawas Kelurahan Desa (PKD) dan Panitia Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Baradatu, bertempat di Aula kantor KUA Baradatu.

Ketua Panwascam Baradatu Edi shondra mengatakan, yang harus dilakukan pengawas pemilu dalam menjalankan pencegahan, pengawasan dan penindakan, yakni dengan tetap mengutamakan mematuhi protokol kesehatan. Selain menjaga jarak memakai alat pelindung diri seperti face shield, masker, sarung tangan dan handsanitaser menjadi kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan, agar terhindar dari virus corona di masa new Pandemi Covid-19.

Edi Shondra menambahkan, maksud dan tujuan diadakannya rapat koordinasi ini untuk memberi pemahaman kepada Pengawas Kelurahan Desa (PKD) dan Panitia Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Baradatu mengenai kegiatan pengawasan kampanye di masa Pandemi Covid-19 serta sosialisasi tentang Pengawasan Tempat Pemungutan Suara dan penghitungan suara melalui simulasi Aplikasi Siwaslu.

Selanjutnya, rapat tersebut untuk mengevaluasi dan memperkuat kinerja dalam pengawasan Pilkada Serentak di bumi ramik ragom kabupaten Way Kanan, agar lebih baik mencegah sebelum terjadinya pelanggaran di tempat pemungutan suara dan penghitungan suara. ”Oleh karena itu kita harus mencegah terlebih dahulu atau pencegahan secara dini. Untuk itu kami perlu peran serta sahabat PKD se-Kecamatan Baradatu agar dapat mengawasi seluruh jalannya kegiatan Pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan suara serta tatacara dalam penggunaan aplikasi Siwaslu,” .

Aldi

 62 total views,  1 views today

Baca Juga :  Dugaan Mark-up Data Murid, Tim Lipan Lakukan Investigasi

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of