Demak,RPN – Pastikan kemananan, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama di dampingi Ketua KPU Kabupaten Demak Bambang Setyo Budi, melakukan pengecekan proses pengepakan alat tulis kantor (ATK) Pilkada 2020 di gedung IPHI Demak, Sabtu (5/12/2020).

Kapolres mengatakan, penjagaan proses pengepakan ATK Pilkada 2020 merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri.

“Polres Demak siap memberikan jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital diantaranya adalah pengamanan pelipatan surat suara, pengepakan ATK, gudang logistik, kantor KPU dan Bawaslu,” terangnya.

Kapolres mengungkapkan bahwa Polres Demak selalu siap siaga dalam mensukseskan Pilkada 2020 yang aman dan damai di Kabupaten Demak. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres menghimbau kepada komisioner KPU jika ada suatu hal yang perlu di koordinasikan silahkan hubungi petugas Kepolisian yang ada, agar selalu terjalin sinergi selama berjalannya tahapan Pilkada 2020.

“Kita selalu siap berkoordinasi dengan KPU dalam menjalankan setiap tahapan pilkada. Kita ingin Pilkada nantinya bisa berjalan lancar dan aman,” ucap Kapolres. 

Kepada petugas pengamanan dari Kepolisian maupun security KPU, Kapolres berpesan agar petugas selalu siap siaga dan jangan lengah dalam pengamanan.

“Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Kapolres Demak kepada anggota yang berjaga.

Sementara, Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi menjelaskan, pengepakan ATK dilakukan sejak tanggal 3 sampai 5 Desember 2020, yang dilakukan oleh PPK masing-masing Kecamatan.

“Hari ini yang melaksanakan pengepakan ATK dari lima Kecamatan diantaranya Kecamatan Gajah, Kebonagung, Demak Kota, Karangayar dan Bonang yang di mulai pada pukul 08.00 Wib, sampai dengan selesai,” terangnya.

Bambang menambahkan, bahwa sejauh ini kondisi logistik di gudang KPU relatif aman. Penjagaan dilakukan 24 jam penuh oleh petugas keamanan KPU dan aparat kepolisian. 

Baca Juga :  Ada Apa Dengan Kades Kalisari?

“Sejauh ini kita belum ada masalah. Logistik masih terjaga aman di gudang dengan pengawasan petugas keamanan,”  ucap Bambang.

Adi

 63 total views,  1 views today

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of