Bangkalan,RPN – Keluh resah warga Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan menunggu datangnya bantuan Pemerintah berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) kini sudah lega.

Hari ini Kamis 3 November 2020 pukul 10.00 WIB di Kantor Kecamatan Tanah Merah sudah berkumpul warga masyarakat Kecamatan Tanah Merah sebanyak 23 Desa yang mendapat bantuan BLT berduyun-duyun datang kesana untuk mendapatkan bantuan pemerintah berupa BLT yang selma ini ditunda selama 3 bulan.

Operator Desa Dumajah Azis

Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota Polsek Tanah Merah dan anggota Koramil 0829 yang juga turut berpartisipasi dalam membantu kelancaran prosesi penyerahan BLT tersebut.

Warga tampak berbinar-binar karena yang mereka harap selama ini sudah terlaksana pada hari ini. Dengan tertib dan kondusif prosesi tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Namun sebelumnya sebagian warga tampak cemas karena khawatir BLT tidak akan lagi didapat dan berakhir bulan September. Karena bulan Oktober dan November mereka yang sudah terdata di setiap Klebun penerima BLT tersebut tidak kunjung tiba.

” Saya sangat senang Pak karena hari ini BLT sudah cair dan saya mendapatkan uang sebesar Rp 900.000 yang saya kira sudah tidak dapat lagi sejak bulan Oktober.” Ungkapnya dengan muka ceria kepada wartawan RPN seraya menunjukkan uangnya.

Menurut komentar salah satu operator Desa Dumajah Azis sapaannya saat diwawancarai oleh RPN bantuan tersebut sudah hasil akumulasi dari bulan Oktober, November, dan Desember yang setiap bulannya tercatat sebesar Rp 300.000. Dan dia juga menambahkan mudah-mudahan dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi keluarganya sebagai warga terdampat pandemi Covid 19 imbuhnya.

Bin

 62 total views,  1 views today

Baca Juga :  Pelayanan Puskesmas Burneh Mengecewakan Pasien

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of